Kembali Masuk Pelatnas PBSI, Hendra/Ahsan Difokuskan untuk Sparring?

Punya peluang besar untuk berlaga di Olimpiade 2020

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra peringkat dua dunia asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kembali ke Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Nama keduanya masuk bersama 105 nama atlet penghuni Pelatnas 2020 mendatang.

Nama juara dunia bulu tangkis 2019 ini masuk bersama 14 nama pemain ganda putra utama yang dipanggil ke Pelatnas Cipayung.

Dilansir dari Antara, Hendra mengatakan bahwa sepengetahuan dia, dirinya dan Ahsan hanya akan menjadi pemain latih tanding. "Kayaknya sparring, deh. Terakhir Ci Susy (Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi) sih bilang begitu," ucap Hendra selerti dikutip dari Antara.

Sepanjang 2019, Hendra/Ahsan berhasil memborong gelar-gelar bergengsi bulu tangkis. Mulai dari juara All England 2019, juara dunia 2019, hingga juara BWF World Tour Finals 2019. Sebelumnya, Hendra/Ahsan merupakan pemain profesional tanpa berada di bawah naungan PBSI.

Hendra/Ahsan kini ada di peringkat kedua dunia, berada tepat di bawah peringkat ganda putra terbaik dunia yang juga asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kedua pasangan ganda putra ini punya peluang paling tinggi untuk lolos mewakili Indonesia ke gelaran olahraga terbesar di dunia yakni Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: PBSI Umumkan Atlet Pelatnas 2020, Hendra/Ahsan Kembali ke Cipayung!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya