TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Blacklist, Bobby Bakal Tetap Ambil Formulir Cagub dari PDIP

Mengaku dapat dukungan selama menjabat Wali Kota Medan

Walikota Medan, Bobby Nasution saat menyidak produk halal dan non halal dengan adanya isu tercampur (Dok. Diskominfo Medan)

Medan, IDN Times – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berniat mengambil formulir calon gubernur Sumatra Utara yang akan diusung PDI Perjuangan. Bobby tetap akan melakukannya meski partai berlogo banteng itu sudah memasukkannya ke dalam daftar hitam (blacklist).

"Ya nanti kita ambil formulir," ucap Bobby Nasution kepada wartawan, usai kegiatan Halal Bihalal di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/4/2024).

1. Tetap berharap didukung PDI Perjuangan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok. Diskominfo Medan)

Kata Bobby, beberapa waktu menuju Pilkada, dia akan menjajaki komunikasi politik dengan partai. Bahkan dia akan berkomunikasi dengan semua partai.

"Formulirnya itu, daftarkan kita mencoba dari semua partai kalau bisa," tutur menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Bobby tetap kekeuh keinginan mendaftarkan diri maju di Pilgub Sumut, salah satu partai pendukungnya adalah PDIP.

"Nanti insyaallah kita coba (ambil formulir dari PDIP)," ucapnya.

2. Mengaku mendapat dukungan PDI Perjuangan selama menjadi Wali Kota Medan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Bobby Nasution (Dok. Instagram @golkar.indonesia)

Meski komunikasinya kurang baik dengan PDI Perjuangan, Bobby mengaku selama ini dirinya mendapat dukungan. Khususnya selama menjadi wali kota.

"Enggak lah, saya selalu sampaikan dengan partai seluruh partai, bukan urusan politiknya yang tapi urusan kerja dengan DPRD Medan, dengan seluruh fraksi beberapa keputusan kita ambil itu putusan sama-sama," ucap Bobby.

"Tidak ada yang gejolak terlalu tinggi. Ini disupport partai politik saya rasa nanti kemarin mudah-mudahan panggilan rindu saja," kata suami Kahiyang Ayu itu.

Berita Terkini Lainnya