Hay Day di Dunia Nyata, Berikut 5 Fakta Menarik Seputar Asia Farm

Jalan-jalan lokal rasa Eropa

Pekanbaru, IDN Times - Bagi warga Provinsi Riau khususnya Pekanbaru tak perlu lagi pergi jauh untuk menikmati wisata bernuansa ala Eropa. Karena kini sudah ada Asia Farm, wisata edukasi yang menyajikan bangunan seperti di Belanda hingga Jepang.

Tempat ini baru diresmikan pada 21 April 2019 lalu. Namun sudah menjadi lokasi wisata favorit karena banyak spot foto dan hal menarik yang bisa kamu temukan di sini. Apa aja hal menarik tersebut?

1. Seperti Hay Day Dunia Nyata

Hay Day di Dunia Nyata, Berikut 5 Fakta Menarik Seputar Asia FarmInstagram/asiafarm.id

Pencetus Asia Farm terinspirasi dari permainan mobile Hay Day. Sebuah game yang sempat populer beberapa tahun lalu yang menampilkan tentang pertanian, perkebunan, peternakan hingga pertambangan.

Kini, game tersebut sudah ada di dunia nyata. Bagi kamu penggemar permainan tersebut bisa berkunjung ke Asia Farm yang berlokasi di Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Baca Juga: Dekat dengan Mall, 5 Hotel di Pekanbaru Ini Cocok untuk Staycation!

2. Bangunan bernuansa Belanda hingga Jepang

Hay Day di Dunia Nyata, Berikut 5 Fakta Menarik Seputar Asia FarmInstagram/winiagstnn

Bagi pengunjung yang hobi berfoto tentu akan sangat tertarik mengunjungi tempat ini. Di sini, terdapat kawasan areal spot foto bagus. Seperti rumah hobbit, food street ala Venesia, cooffee hut, cuckoo clock hingga yang menjadi icon adalah kincir angin.

3. Tiket masuk Rp25 ribu per orang

Hay Day di Dunia Nyata, Berikut 5 Fakta Menarik Seputar Asia FarmInstagram/ms_cen94

Asia Farm buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir datang kesini dengan budget yang pas-pasan.

Masuk ke Asia Farm hanya dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu per orang. Bahkan dengan uang segitu kamu sudah mendapatkan minuman gratis. Murah banget kan?

4. Hadirka wisata berbasis edukasi

Hay Day di Dunia Nyata, Berikut 5 Fakta Menarik Seputar Asia FarmInstagram/asiafarm.id

Asia Farm yang dibangun di atas lahan seluas tiga hektare tersebut, tentunya bisa memberikan kamu pelajaran mengenai kegiatan peternakan dan pertanian.

Bagi kamu yang memiliki anak-anak, sepertinya wajib ke sini. Selain bisa melihat hewan peternakan dan perikanan, kamu juga bisa mengajak anak kamu menonton bioskop. Film yang bersifat mendidik tentunya. Kamu juga bisa membawa anak kamu berenang di sini, karena ada waterparknya loh.

5. Terus Berkembang

Hay Day di Dunia Nyata, Berikut 5 Fakta Menarik Seputar Asia FarmInstagram/asiafarm.id

Hingga kini Asia Farm sudah mencapai level 75. Level itu menunjukkan perkembangan yang dilakukan pengelola di Asia Farm.

Di level 75 itu, pengelola mendatangkan domba merino Australia sebagai binatang ternak yang baru. Ini diumumkan oleh Asia Farm di akun instagramnya, asiafarm.id.

Nah, itu dia 5 hal unik yang bisa kamu temukan di Asia Farm. Buruan datang gih!

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 4 Tempat Makan Melayu di Pekanbaru dengan Olahan Ikan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya