Comscore Tracker

Viral Kabar Siswi 14 Tahun Diculik, Ternyata Nginap di Apartemen

Bawa SIM Ayahnya untuk jaminan

Jakarta, IDN Times - Kabar penculikan anak perempuan berusia 14 tahun sempat viral pada 5 November lalu. Keluarga melaporkan kasus dugaan penculikan anak bernama RAH ini ke Polda Metro Jaya.

Penyelidikan digelar Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Namun hasilnya mengejutkan, karena fakta sebenarnya gak demikian. 

1. Kabar hoaks tersebut berdasarkan penyelidikan polisi

Viral Kabar Siswi 14 Tahun Diculik, Ternyata Nginap di ApartemenIDN Times/Axel Jo Harianja

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kabar penculikan itu adalah hoaks. Berdasarkan penelusuran polisi, RAH hanya kabur dari rumah orang tuanya dengan membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) milik bapaknya.

"Kemudian tim dari Resmob menelusuri dari pelaporan itu, ternyata tanpa sepengetahuan bapaknya. Anak ini pergi ya, meninggalkan rumah dan kemudian anak itu membawa SIM milik bapaknya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/11).

Baca Juga: Akan Dibebaskan, WNI Korban Penculikan Abu Sayyaf Tewas Tenggelam

2. Siswi itu ditemukan saat menginap di apartemen

Viral Kabar Siswi 14 Tahun Diculik, Ternyata Nginap di Apartemen(Ilustrasi) zerohedge.com

Argo menjelaskan, sang anak ditemukan di sebuah apartemen kawasan Jakarta Selatan pada 7 November lalu. Dia sudah dikembalikan ke keluarganya.

"Anak tersebut bukan diculik, melainkan pergi dari rumah. Tanggal 5 (November) dia perginya dan 7 (November) berhasil kita temukan di apartemen di Jakarta Selatan. Sekarang anak tersebut telah kembali ke orang tuanya," kata dia.

3. Siswi tersebut pergi dari rumah hanya karena ingin belajar dengan tenang

Viral Kabar Siswi 14 Tahun Diculik, Ternyata Nginap di Apartemen(Ilustrasi) Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Argo menyebutkan, RAH mengaku menyewa kamar apartemen dengan jaminan SIM milik bapaknya. RAH beralasan pergi dari rumah untuk mencari situasi yang lebih tenang.

"Anaknya tersebut menjawab bahwa anaknya tersebut hanya ingin belajar dengan tenang, tidak ada gangguan-gangguan," sebut Argo.

Baca Juga: Miris, Bu Guru Honorer di Buleleng Paksa Siswinya Threesome

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You