TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Ampuh untuk Warna Eyeshadow yang Lebih Pigmented, Bulid Up!

Coba basahi brush-mu!

ilustrasi riasan mata (pexels.com/Laura Garcia)

Menggunakan eyeshadow yang pigmented atau memiliki warna yang intens sudah pasti adalah impian setiap pecinta makeup. Pasalnya, warna eyeshadow yang pigmented memberikan tampilan yang lebih mencolok dan memikat pada mata, sehingga menciptakan kesan yang dramatis dan menarik perhatian.

Namun nyatanya, gak semua eyeshadow punya pigmentasi yang kuat, dan justru, hasil aplikasinya bisa terlihat pudar atau gak terlalu nampak. Untuk mengatasi masalah satu itu, simak yuk enam tips untuk membantumu mendapatkan hasil yang pigmented saat menggunakan eyeshadow berikut ini.

1. Gunakan eyeshadow primer atau base

Nah, agar warna eyeshadow mu lebih pigmented, maka kamu perlu mencoba menggunakan eyeshadow primer atau base sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Eyeshadow primer atau base akan membantu menciptakan permukaan kulit kelopak mata yang lebih merata dan menyerap minyak pada area tersebut, sehingga warna eyeshadow akan menempel dengan lebih baik dan lebih intens.

Selain itu, eyeshadow primer juga akan membantu mencegah eyeshadow agar gak berkerut atau hilang selama pemakaian seharian. Bukankah itu yang kamu inginkan?

2. Pakai concealer sebagai base

Kemudian, jika kamu gak memiliki eyeshadow primer, kamu bisa menggunakan concealer sebagai alternatif. Cukup oleskan concealer tipis-tipis di seluruh kelopak mata dan ratakan dengan jari atau brush khusus concealer.

Concealer akan membantu menyamarkan warna alami kelopak mata dan menciptakan permukaan yang lebih rata untuk eyeshadow mu nantinya. Pastikan untuk menunggu sebentar, ya, agar concealer kering sebelum mengaplikasikan eyeshadow di atasnya.

Baca Juga: 7 Makeup Look Minimalis untuk First Date, Fresh dan Natural!

3. Basahi kuas eyeshadow

Gak cuma itu aja, salah satu trik yang sering digunakan oleh para makeup artist untuk meningkatkan pigmen dari eyeshadow adalah dengan membasahi kuas eyeshadow sebelum mengambil produk. Kamu juga bisa mencoba cara satu ini karena memang sangat mudah untuk ditiru.

Coba basahi kuas eyeshadow dengan setting spray atau air secukupnya, lalu usap perlahan pada eyeshadow hingga permukaan eyeshadow sedikit basah. Dengan cara ini, eyeshadow akan menempel lebih baik pada kelopak mata dan warnanya akan lebih intens saat diaplikasikan.

4. Gunakan teknik tap, jangan gosok

Perlu diingat, saat mengaplikasikan eyeshadow, gunakan teknik tap atau tepuk-tepuk ringan dengan kuas eyeshadow dan jangan menggosoknya secara kasar. Teknik tap akan membantu warna eyeshadow menempel dengan lebih baik pada kelopak mata tanpa merusak base yang sudah kamu aplikasikan sebelumnya, lho.

Sebaiknya, hindari menggosok eyeshadow terlalu keras karena ini bisa menyebabkan warnanya berantakan atau terlihat gak merata. Gak mau, kan riasan matamu jadi kacau hanya karena teknik pengaplikasian yang keliru.

Verified Writer

Desria

Suka menulis dan menangis (?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya