TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Abai, Ini 5 Hal yang Perlu Dilakukan saat Berkomunikasi

Yuk hargai sebuah pertemuan, Guys!

Freepik/freepik

Medan, IDN Times - Di dalam berkomunikasi sebuah kesan pertama yang baik wajib diciptakan supaya dapat membangun kenyamanan serta kepercayaan orang lain pada kita.

Tentunya hal tersebut dilakukan dengan menerapkan beberapa sikap yang dapat dinilai baik dan tentunya menghormati satu sama lain.

Sehingga orang yang mengenal kita nantinya akan memiliki kesan yang membekas dan mudah diingat karena sikap kita yang santun.

Baca Juga: Bikin Merinding, 15 Ilustrasi Menohok Gambarkan Dunia Saat Ini

1. Hindari sibuk sendiri pada gawai

Pexels/ELEVATE

Saat lawan bicara sedang membuka percakapan, mari mendengarkan secara saksama. Jangan lupa untuk tidak menyela pembicaraan orang lain sampai mereka selesai dengan ucapannya.

Karena, hal ini juga membuat lawan bicara merasa dihargai dan tentunya membangun kenyamanan dalam hubungan pergaulan. Sehingga tanpa kamu sadari dia berminat untuk berteman lebih dekat denganmu.

2. Hargai sebuah pertemuan

freepik/Freepik

Tierkadang pengunaan gawai tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari, dalam tiap jam bahkan menit gawai akan selalu berada dalam genggaman kita.

Kendati demikian alangkah baiknya bila sedang berkomunikasi secara tatap muka kepada seorang teman atau orang baru untuk tidak sibuk terpaku pada gawai.

Sebab hal tersebut membuat orang lain merasa kamu tidak menghormatinya saat berbicara denganmu. 

3. Berikan senyuman saat membuka percakapan

unsplash.com/alexis brown

Di awal pembicaraan, kamu perlu untuk memberikan senyum dan bersikap ceria. Dengan memberikan senyuman kala membuka percakapan serta tak memasang wajah yang terlihat murung maka hal itu sudah menjadi nilai plus.

4. Berikan apresiasi yang tulus kepada lawan bicara

unsplash.com/felix rostig

Ketika memulai atau mengakhiri suatu obrolan pada teman atau orang baru, maka jangan lupa berikan sedikit pujian atau apresiasi yang tulus. Kamu bisa memuji pakaian yang dia kenakan atau ucapan terima kasih karena sudah bersedia menemanimu untuk mengobrol sejenak.

Hal ini tentunya membangun perasaan senang pada lawan bicara karena merasa tersanjung pada perkataanmu.

Baca Juga: Gemes! 10 Potret Sakalingga Ibra, Anak Kelima Andhika Pratama dan Ussy

Berita Terkini Lainnya