TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Semakin Positif setelah Menjalin Hubungan, Pilih yang Tepat

Dengan siapa saja kamu PDKT, pilih yang bikin bahagia

ilustrasi pribadi berkualitas dalam menjalani hubungan asmara (pexels.com/Gustavo Fring)

Membina hubungan asmara dengan siapa orangnya yang jadi pasanganmu bagian dari faktor kesuksesan jangka panjangnya. Akan tetapi, sering kali seseorang ragu-ragu saat memilih ditambah lagi ada batasan-batasan yang menghambat dapat sosok terbaik.

Ketika pendekatannya malah membuatmu banyak cemas, kehilangan jati diri, hingga rela melakukan banyak pengorbanan, maka itu pertanda kurang sehat jika nekat melanjutkan ke tahap hubungan serius.

Untuk membantumu agar menjadi pribadi yang kian positif setelah menjalin hubungan cinta, mari terapkan tiga tips berikut ini.

1. Pendekatanlah dengan banyak gebetan supaya dapat menilai yang paling banyak kecocokannya

Terdengar menantang dan seperti sedang bermain-main, namun faktanya jika belum ada ikatan komitmen, untuk bisa menjadi pribadi yang semakin baik setelah nanti jadian dengan seseorang, kamu memang perlu menjalin kedekatan dengan banyak gebetan.

Bukan berniat mempermainkan perasaan orang, siapa saja juga ingin dapat yang terbaik untuk kehidupan percintaannya. Maka, tidak ada salahnya menambah gebetan jika memang belum dapat yang paling cocok. Jangan dulu setia di fase ini, belum tentu dia yang terbaik untukmu, belum pasti juga dia akan memilihmu sebagai pasangan.

Silakan kelola ekspektasi, seimbangkan juga dengan logikamu sehingga nanti bertemu dengan yang bisa saling membahagiakan dalam upaya membina cinta. Kecocokan tak sekadar dari selera fisik, tapi juga keselarasan visi misi ke depannya dalam berhubungan.

2. Jangan asal pilih karena tampang saja, lihat sisi pribadinya juga

Salah memilih pasangan bisa membuatmu semakin berantakan. Maka, ketika tampangnya menawan dan idamanmu banget, jangan terburu-buru mengambil keputusan jadian kalau belum mengenal betul pribadinya secara menyeluruh.

Kenali dirinya dari sisi pemikiran, nilai hidup, caranya berkomunikasi saat berkonflik, hingga kedalaman emosinya. Untuk ke jenjang serius, sebaiknya tak usah buru-buru agar bisa detail memahami siapa dirinya yang sejati. Cocokkah dengan kepribadianmu, atau justru cocoknya sebagai sahabat saja.

Tampang keren memang menggoda, tapi jangan terjerumus faktor itu saja. Kamu bisa berubah negatif jika ternyata banyak ketidakcocokan di sisi lainnya. Bijaksana dan pertimbangkan baik-baik demi masa depanmu juga. Pilih pribadi yang mampu saling mendukung dan melengkapi.

3. Jangan putus asa jika belum menemukannya, teruslah memperluas pergaulan

Kalau sudah pendekatan dengan beberapa gebetan belum juga menemukan pasangan yang tepat, jangan biarkan rasa putus asamu menguasai diri. Menemukan sosok yang cocok butuh waktu, maka bersabarlah dulu sambil menikmati prosesnya.

Jangan gegabah hanya karena rasa ingin menyerah. Jangan terburu-buru juga karena sudah lelah merasa kesepian maupun dorongan faktor luar yang mematok usia tertentu. Tak ada batasan apa pun dalam menjalin hubungan, santai saja dan terus memperluas pergaulan supaya banyak kenalan.

Terlibatlah di berbagai kegiatan sosial, ikut komunitas hobi baru supaya dapat banyak jalan bertemu dengan orang-orang yang berminat dan pandangan sama denganmu. Bersikap ramah terbukalah untuk mengesankan bahwa kamu menyenangkan.

Menjalin hubungan cinta dengan orang yang tepat tak hanya memberi kebahagiaan, tapi juga bikin kamu semakin tumbuh berkembang menjadi pribadi positif. Dengan mulai menerapkan tips-tipsnya, kamu berpeluang besar memiliki relasi cinta yang sehat dan semakin berkualitas hebat.

Cari pasangan yang gak hanya bikin kamu nyaman, tapi juga mendorongmu semakin terbentuk jadi versi asli terbaik. Bersama orang yang tepat semua terasa nikmat. Mari, rileks dan selektif agar segalanya semakin baik.

Baca Juga: 7 Konflik dalam Relationship Yun Seo-Ju Won Cinderella At 2AM, Pelik!

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya