TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara agar Kamu Punya Positive Vibes, Disenangi Banyak Orang!

Bersikap ramah hingga fokus diri sendiri

ilustrasi wanita tersenyum (pexels.com/Matthias Cooper)

Menjadi seseorang yang positive vibes membawa banyak sekali manfaat dalam hidup. Seperti hidupnya akan diliputi kebahagiaan yang melimpah. Kehidupan yang diisi dengan hal-hal yang positif otomatis akan menarik hal positif pula.

Tak heran jika banyak yang menginginkan hal demikian. Namun tak jarang juga mudah terbuai untuk melakukan hal buruk ketika tak bisa mengendalikan emosi negatif. Untuk dapat melatihnya kamu bisa menerapkan cara-cara di bawah ini agar bisa mempunyai vibes yang positif.

1. Selalu pancarkan senyum bahagia

ilustrasi wanita senyum (pexels.com/MART PRODUCTION)

Tersenyum adalah senjata paling ampuh untuk membuat diri supaya lebih positif. Dengan tersenyum akan menimbulkan perasaan tenang dan bahagia di dalam diri. Ketika tibuh dalam kita bahagia maka akan terpancar dengan sendirinya kebahagiaan itu.

Pancaran itu akan membentuk aura positif. Dan siapapun di sekitar kita akan ikut merasakan dan bisa jadi ikut tertular positif vibes yang kita miliki. Maka jangan lupa untuk rajin-rajin tersenyum

Baca Juga: 5 Hal Yang Mempengaruhi Stres Bagi Anak dan Cara Menanganinya

2. Filter orang-orang di sekitarmu

ilustrasi lingkungan (pexels.com/fauxels)

Kita erat kaitannya dengan lingkungan. Karena setiap manusia butuh orang lain untuk melengkapi hidup. Semandiri apapun seseorang pasti tidak dapat hidup sendirian. 

Lingkungan yang saat ini ada di sekitarmu mampu mempengaruhi seseorang lho. Entah dari segi karakter, pola pikir dan sebagainya. Maka penting kiranya bagi kita untuk memilih lingkungan yang baik dan positif. Dari situlah mem-filter orang-orang di sekitar itu menjadi hal yang penting dilakukan. 

3. Kurangi mengeluh banyak bersyukur

ilustrasi berdoa (pexels.com/ Ali Arapoğlu)

Kehidupan juga kadang terasa berat. Hal-hal yang tidak kita inginkan kadang menjadi penghalang untuk bisa menciptakan vibes yang positif. Rasanya malah sebaliknya, mengeluh menjadi yang lebih sering dilakukan ketika kondisi terasa berat.

Tapi jika dipikir lebih matang mengeluh malah akan membuat hidup tambah lebih berat. Nah untuk membuat aura kita tetap terjaga positif, usahakan hindari mengeluh banyak bersyukur. Malah bersyukur dapat membuat hidup terasa lebih enteng karena menerima ketetapan yang telah digariskan. 

Ketika itu sudah dilakukan maka aura positif akan terpancar sendiri dari dalam diri kita. Memang tidak mudah tapi dengan membiasakan secara pelan-pelan pasti bisa kok dilakukan. 

4. Anggap kehidupan ini sebagai proses belajar

ilustrasi mengobrol (pexels.com/Oleksandr Pidvalnyi)

Ketika kita mampu mengubah mindset kita bahwa kehidupan ini adalah proses belajar maka banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh. Salah satunya seperti memiliki aura yang positif. Kita akan memandang kehidupan ini sebagai ajang untuk saling belajar. 

Belajar kehidupan memang tidak akan pernah cukup selama seseorang hidup di dunia ini. Ketika kita mampu menganggap bahwa kehidupan ini mengandung banyak sekali ilmu dari kehidupan, kita tidak akan mudah sibuk menilai mana yang benar dan mana yang salah. 

Dengan memiliki konsep pemikiran sebagai pembelajaran, maka kita akan memancarkan aura yang positif pada orang-orang di sekitar kita. Karena sikap pembelajar itu tidak mudah menyerah dan selalu bersemangat. 

Baca Juga: 5 Hal Positif yang Bakal Didapat saat Kamu Berjuang secara Maksimal

Verified Writer

Maftukhatul Azizah

Berbagi energi positif melalui tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:
Berita Terkini Lainnya