Sering Datang ke Medan, Ini 3 Tempat Kuliner Favorite RAN

Ucok Durian udah wajib hukumnya dimampirin!

Medan , IDN Times - Grup musisi berisi tiga cowok kece Rayi, Asta, dan Nino yang kerap disapa RAN ternyata sudah cukup sering menyapa fansnya di Medan. Hal yang tidak lupa mereka lakukan ketika menyambangi kota ini adalah wisata kuliner.

Dari banyak tempat yang mereka pernah kunjungi, tiga tempat ini menjadi kesukaan RAN.

1. Nasi Soto Sinar Pagi

Sering Datang ke Medan, Ini 3 Tempat Kuliner Favorite RANIDN Times/Margith Juita Damanik

"Yang pasti mendarat langsung makan Sinar Pagi," kata Nino dengan semangat. Nasi Soto Sinar Pagi yang melegenda ternyata juga sukses membuat personil RAN ini jatuh cinta pada rasanya. Ini salah satu tempat wajib yang didatangi RAN ketika berkesempatan wisata kuliner di Medan.

Nasi Soto Sinar Pagi berdiri sejak sekitar 50 tahun yang lalu. Cita rasanya yang lezat membuat usaha ini terus berkembang bahkan hingga saat ini. Berbagai jenis soto mulai dari soto ayam, soto daging, hingga soto babat dapat dinikmati di sini.

Rasa lezat dari nasi soto Sinar Pagi di Medan memang sudah menjadi rahasia umum. Tempat ini menjadi salah satu tempat makan legendaris dan tidak jarang didatangi artis, loh. Juara deh Sinar Pagi.

Baca juga: Horas! Ini 5 Hal Keren Di MAKERFEST 2018 Medan

2. Durian Ucok

Sering Datang ke Medan, Ini 3 Tempat Kuliner Favorite RANIDN Times/Margith Juita Damanik

Kalau yang satu ini menjadi tempat yang menjadi destinasi wajib setiap orang yang datang ke Ibukota Sumatera Utara ini. Banyak yang bilang "Belum ke Medan kalau belum mampir Durian Ucok" dan hal ini disetujui oleh personil RAN.

Berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, nama Durian Ucok mulai tenar sejak kurang lebih sepuluh tahun belakangan. Rayi dan Asta mengaku menyukai makan durian di sini saat wisata kuliner di Medan. "Aku gak makan durian sih, jadi mereka aja," kata Nino tidak ikut mengomentari Durian Ucok Medan.

Produk yang dijual di Durian Ucok Medan tidak hanya buah durian yang dimakan langsung. Mulai dari durian kupas sampai pancake durian juga menjadi andalan mereka. Bahkan Durian Ucok Medan mulai mengembangkan usahanya dengan menyediakan jasa kirim ke luar Pulau Jawa loh. Pecinta durian, gak boleh ketinggalan.

3. Garuda masakan Minang

RAN yang tengah sibuk dalam promo single untuk film anak Ku Lari Ke Pantai ini mengatakan ada satu tempat lagi yang wajib mereka kunjungi untuk wisata kuliner di Medan, yakni Garuda Masakan Minang.

Rumah Makan Garuda menyajikan makanan yang spesifik, yaitu makanan Minang dan makanan Melayu. Trio yang kerap terlihat kompak ini nyatanya menikmati makanan khas Minang dan Melayu yang disuguhkan Rumah Makan Garuda.

Dalam kesempatannya menyapa fans di Medan, RAN memberi tahu rahasia mereka dalam menjaga kekompakan. "Komunikasi yang penting. Kita tahu ini kesempatan dari Tuhan jadi menjaga apa yang diberikan Tuhan," kata Nino. "Dan menjaga komitmen. Dengan kesibukan kita masing-masing, tapi kita selalu tetap memprioritaskan RAN," tambah Rayi.

Baca juga: 5 Restoran Chicken Wings di Surabaya yang Bikin Kalap, Nagih!

 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You