TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sambut Hari Kemerdekaan RI, WCD Sumut Gelar Aksi Bersih Sampah

Kegiatan digelar di tiga lokasi berbeda

Komunitas World Cleanup Day Sumut dan Bumantara Team langsungkan aksi bersih-bersih sampah (IDN Times/Taufik Syahputra)

Deli Serdang, IDN Times - Menyambut Hari Kemerdekaan KE-78 Republik Indonesia, World Cleanup Day (WCD) Sumatra Utara menggelar aksi bersih-bersih sampah pada Sabtu (12/8/2023).

Aksi ini tersebar di tiga lokasi berbeda, yaitu Jalan Warakauri, Jalan Duku Raya, dan Jalan Pasar 4 Bandar Khalipah, Deli Serdang.

Aksi yang digelar serentak se-Indonesia ini, diikuti oleh puluhan volunteer dan bekerja sama dengan Team Bumantara.

1. Dapat respon positif dari masyarakat

Volunteer sedang mengutip sampah di pinggir Jalan Dulu Raya, Desa Bandar Khalipah (IDN Times/Taufik Syahputra)

Leader WCD Sumut Silvia Decmerry Natalia Gea mengatakan aksi ini telah menerima respon positif dari pihak desa dan masyarakat. Walaupun, tidak ada masyarakat yang aktif untuk ikut berpartisipasi.

"Respon dari masyarakat di sini positif dan mendukung kegiatan ini. Kita juga sudah menghubungi Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk mengajak masyarakat untuk ikut. Tetapi tidak ada yang bisa, mungkin satu lain hal. Tapi ada beberapa warga yang lewat malah ikutan ngeluh dan menanyakan bagaimana solusi agar masalah ini terselesaikan," kata Silvia.

2. Sampah yang terkumpul diserahkan ke pihak kecamatan Percut Sei Tuan

Beberapa volunteer sedang mengumpulkan sampah di pinggir Jalan Dulu Raya, Desa Bandar Khalipah (IDN Times/Taufik Syahputra)

Silvia juga mengatakan seluruh sampah yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan kepada pihak kecamatan Percut Sei Tuan untuk proses selanjutnya.

"Kemarin kami bersama Team Bumantara sudah bekerja sama dengan kecamatan. Untuk pengangkutan semua sampah ini akan di-handle langsung oleh pihak Kecamatan Percut Sei Tuan" katanya.

Baca Juga: 15 Kampus Swasta Terbaik di Sumut dan Peringkatnya Versi EduRank

Berita Terkini Lainnya