TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Kekuatan yang Hilang dari Sasuke Sejak Rinnegannya Hilang

Tapi Sasuke masih sehebat dulu gak?

Sasuke menggunakan Rinnegan. (dok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations)

Seperti halnya Naruto tanpa Kurama, Sasuke juga kehilangan kekuatannya. Itu setelah mata rinnegannya ditusuk Boruto yang kerasukan Momoshiki. 

Lantas tanpa Rinnegan, seperti apa kekuatan Sasuke sekarang? Tentunya ada beberapa kekuatan utama yang hilang dari Sasuke. Apa saja?

1. Tak bisa melihat pertahanan lawan tak kasat mata

Kemampuan Rinnegan Sasuke (crunchyroll.com/Naruto Shippuden)

Dengan Rinnegan, Sasuke kehilangan kekuatan membaca sesuatu yang tak kasat mata. Dia biasanya bisa melihat pertahanan lawan. 

Tak hanya itu, mata Rinnegan Sasuke juga bisa melihat ke dalam Limbo, dimensi yang sangat tipis dan dekat dengan dimensi normal. Makanya, kemampuan ini pun tak lagi dimiliki Sasuke.

Baca Juga: Bukan Jinchuriki, 6 Manusia dengan Chakra Besar di Naruto 

2. Kemampuan analisa kode dan sandi

uchiha.fandom.com

Dengan Rinnegan, pesan tersembunyi di tulisan batu peninggalan Hagoromo bisa dibaca. Karena itu Sasuke punya kemampuan membaca kode dan sandi dengan mudah. Ini tentu sangat berguna bagi Konoha. Apalagi jika ada urusan dengan desa lain di mana membutuhkan kode dan sandi yang asing.

3. Tak bisa buka portal atau pindah dimensi

Rinnegan (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Ketika Sasuke kehilangan Rinnegannya, kekuatan lain yang disayangkan hilang adalah membuka portal atau pindah dimensi. Beberapa kali Sasuke menggunakannya untuk kepentingan Konoha. Terutama ketika melawan Otsutsuki. Kini hanya Boruto dan Kawaki yang bisa membuka dimensi.

Baca Juga: 4 Gelagat Sasuke yang Bakal Mati di Masa Depan Boruto

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul 4 Kemampuan yang Gak Dimiliki Sasuke Lagi Setelah Gak Punya Rinnegan ditulis Dimas Ramadhan

Berita Terkini Lainnya