Comscore Tracker

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia Nyata

Naruto suka ramen, Boruto suka burger

Manga dan anime Naruto dan berlanjut hingga anaknya Boruto cukup populer tidak hanya di kalangan anak-anak, tapi juga remaja hingga orang dewasa. Apalagi selain menyajikan pertarungan para ninja, bisa mengocok perut dengan tingkat konyol Naruto dan kawan-kawan.

Salah satu hobi Naruto adalah makan. Maka, gak jarang makanan-makanan yang hadir di anime ini bikin penontonnya ngiler dan ingin menyantap makanan yang sama. Tenang saja, ternyata makanan-makanan tersebut semuanya hasil referensi di dunia nyata, lho.

Berikut ini 8 makanan di serial Anime Naruto hingga Boruto yang ada di dunia nyata. 

1. Ramen

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia Nyataduniagames.co.id

Kamu pasti tahu kalau karakter Naruto doyan banget makan ramen sampai bisa habis bertumpuk-tumpuk mangkuk sekali makan. Lambang di belakang bajunya yang spiral melingkar juga mirip dengan fish cake bernama Naruto yang biasa dijadikan topping ramen. 

Kalau ada adegan makan ramen muncul, kamu pasti mendadak ngiler dan pengin nyeruput mie kuah asal Jepang tersebut, kan? Minimal mie instan rebus, deh.

2. Yakiniku

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia Nyatanaruto.fandom.com

Selain ramen, yakiniku juga kerap muncul dalam serial Naruto. Terutama scene para karakternya yang sedang makan bersama sambil berbincang saat memanggang daging.

Yakiniku terdiri dari potongan daging yang telah dimarinasi, kemudian dipanggang. Biasanya makanan ini disajikan dengan pendamping seperti selada, bawang bombai, bawang putih, dan sebagainya.

3. Onigiri

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia NyataPinterest.com/Zoey

Dalam komik dan anime dijelaskan kalau onigiri merupakan salah satu makanan kesukaan Sasuke. Nasi kepal asal Jepang ini biasanya berisi lauk seperti ikan tuna atau ayam yang kemudian dibungkus rumput laut. 

Di Indonesia pun, onigiri sudah banyak dijual di supermarket dengan variasi isi yang lebih beragam. Misalnya yakiniku, ayam teriyaki, ayam pedas, salmon mayo, dan sebagainya.

Baca Juga: Ilustrasi Kocak Keluarga Naruto dan Sasuke, Bisa juga Mesra Nih!

4. Telur mata sapi

https://www.youtube.com/embed/p9WqNNP9n5c

Itachi yang kerap kali tampil garang dan antagonis ternyata bisa masak meski cuma telur ceplok alias telur mata sapi. Pada sebuah episode filler, ditunjukkan Itachi sedang mencoba memasak telur mata sapi untuk Sasuke dengan gaya khasnya.

Lauk sederhana ini memang jadi favorit siapa saja, terutama anak-anak. Bagi anak-anak Jepang, telur mata sapi dengan bentuk sempurna adalah yang terbaik dan tampak menggiurkan.

5. Dango

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia Nyatareddit.com

Dango merupakan kue berbentuk bulat, terbuat dari tepung beras, dan ditusuk menyerupai sate. Biasanya dango punya warna merah jambu, hijau, dan putih, kemudian disiram dengan saus kacang merah.

Kue ini sering ditemukan di pedagang kaki lima dan paling banyak dimakan jelang Hanami, saat bunga sakura mekar pertengahan Maret. Dango paling enak dinikmati bersama segelas teh hijau hangat.

6. Nasi kari

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia NyataPinterest.com/Teddybear

Penggemar kari Jepang dan makanan pedas pasti tiba-tiba lapar melihat penampilan "kari kehidupan" bikinan guru Kakashi. Kari ini punya rasa pedas mematikan yang bisa bikin semua orang melek, termasuk yang sedang pingsan sekali pun!

7. Keripik kentang

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia NyataYouTube.com/66 Anime

Klan Akimichi dikenal memiliki kekuatan bisa mengubah kalori tubuhnya menjadi chakra. Gak heran kalau keluarga tersebut dikenal doyan makan, termasuk Chouji hingga anaknya Chocho.

Kamu akan menemukan dia banyak makan, terutama keripik kentang favoritnya. Saking seringnya muncul sambil makan keripik kentang, kita jadi pengin makan juga karena suara renyah kunyahannya bikin ngiler.

8. Burger

8 Makanan di Seri Naruto Hingga Boruto yang Ada di Dunia Nyatacrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Di seri sang anak Boruto, ceritanya dunia ninja sudah modern. Boruto bukan lagi penyuka ramen seperti ayahnya. Dia dan teman-teman seangkatannya biasa nongkrong di Burger Topan. Tentu saja burger juga ada di dunia nyata. Kamu salah satu penyukanya?

Mana nih makanan-makanan di seri Naruto hingga Boruto yang pengin juga kamu makan di dunia nyata? Kalau gak ada di pasaran coba ke restoran Jepang.

Baca Juga: Jarang Disorot, 6 Cerita Malang Tim Guy di Serial Naruto

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya