TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Transaksi di Medan Festival Kuliner 2024 Mencapai Rp575 juta

Event ini digelar selama 4 hari

Suasana Medan Festival Kuliner di Lapangan Medan Medan (Dok. Diskominfo Medan)

Medan, IDN Times - Medan Festival Kuliner telah resmi ditutup, acara ini berlangsung selama 4 hari sejak (10/9/2024) sampai dengan (14/9/2024). Selama berlangsungnya event ini, total transaksi para pelaku UMKM keseluruhan mencapai Rp575 juta lebih.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting saat menutup Medan Festival Kuliner 2024 yang diadakan di Lapangan Benteng Medan.

"Berarti setiap harinya sekitar Rp100 juta lebih nilai transaksi yang berputar di event ini," kata Topan Obaja Putra Ginting.

1. Event ini diikuti 140 tenant UMKM

Dikatakan Topan Obaja Putra Ginting, sebanyak 140 stand UMKM yang mengikuti event ini menunjukkan bahwa Kota Medan kaya akan kuliner.

"Sehingga tidak salah apabila Wali Kota Medan Pak Bobby Nasution membuat tagline 'The Kitchen of Asia' terhadap kota Medan," ujar Topan.

2. Pelaku UMKM menilai event ini meningkatkan omzet penjualan

Hadirnya Medan Festival Kuliner 2024 ini mendapat apresiasi dari pelaku UMKM Kota Medan, salah satunya Tika. Menurutnya, event seperti ini menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya dan membantu meningkatkan omzet penjualan.

"Kami senang dengan adanya event seperti ini karena dapat memajukan UMKM Kota Medan, semoga setiap tahun ada festival kuliner yang diselenggarakan Pemko Medan," harap Tika yang berjualan Rice Bowl.

Berita Terkini Lainnya