TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Program Color You Up, SunLife Indonesia Gelar Pelatihan Kerja di Medan

Kontribusi mengatasi tantangan pengangguran di Medan

Sun Life Indonesia Angkat Teck Seng Ho sebagai Presiden Direktur. (Dok/Istimewa).

Medan, IDN Times - Melanjutkan komitmennya, program 'Color You Up' dari Sun Life Indonesia menyambangi kota Medan untuk mendukung pengembangan karier generasi muda di daerah tersebut melalui pelatihan keterampilan dan memberikan inspirasi untuk mengembangkan potensi terbaik mereka, serta membuka peluang karier di industri bancassurance.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer & Sharia Director Sun Life Indonesia, mengatakan Program ‘Color You Up’ dengan semangat #PastiJadiLebih adalah manifestasi nyata dari komitmen perusahaan untuk menjadi wadah pengembangan kompetensi dan kapabilitas yang dibutuhkan dunia kerja saat ini.

"Dari program ‘Color You Up’, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengatasi tantangan pengangguran di Kota Medan dan sekitarnya,” ujarnya.

1. Buka peluang berkarier sebagai Insurance Advisor

Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mencatat persentase tingkat pengangguran sebesar 5.89 persen, menempati posisi keenam secara nasional. Kurangnya keahlian atau keterampilan menjadi penyebab utama besarnya angka pengangguran di kawasan tersebut. Ini menegaskan pentingnya pendidikan dan pelatihan untuk memperluas kesempatan kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut, program ‘Color You Up’ dari Sun Life Indonesia tidak hanya sekedar pelatihan bersama para profesional terkemuka, tapi juga adanya peluang karier sebagai Insurance Advisor di Sun Life Indonesia, khususnya di sektor bancassurance.

Menurut Danning, pertumbuhan pesat dalam distribusi bancassurance menandakan bahwa pasar asuransi melalui perbankan telah semakin diminati.

“Tren ini menjadi peluang besar bagi kami untuk memperluas kemitraan, salah satunya melalui kemitraan bersama CIMB Niaga yang akan dimulai pada Januari 2025, serta pengembangan sumber daya manusia kami, khususnya dalam peran Insurance Advisor untuk dapat melayani nasabah-nasabah perbankan tersebut lebih baik,” tambahnya.

Berita Terkini Lainnya