TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kenapa Kijang Innova Digemari Masyarakat Indonesia

Tenaganya badak dan bisa dibawa ke mana saja

(toyota.astra.co.id)

Selain Toyota Avanza, Kijang Innova menjadi mobil yang sangat digemari masyarakat Indonesia dari masa ke masa. Selama 43 tahun mengaspal di Indonesia total penjualan mobil ini adalah hampir menyentuh angka 2 juta unit.

Keberhasilan Innova menguasai market mobil MPV salah satu faktornya adalah tidak adanya kompetitor yang sepadan yang bermain di kelasnya. Berikut 5 hal yang membuat Kijang Innova menjadi mobil primadona di Indonesia.

1. Irit bahan bakar

toyota.astra.co.id

Mobil irit tentu menjadi salah satu pertimbangan orang Indonesia dalam membeli mobil. Toyota Innova mampu menjawab hal tersebut sehingga bisa mendapat hati bagi masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data dari autofun.co.id Innova varian mesin bensin memiliki konsumsi BBM 11,6 km/liter dan varian diesel 12,5km/liter. Dengan ukuran mobil yang besar dan peforma mesin yang tangguh angka tersebut termasuk irit.

Baca Juga: 5 Kunci Mobil Termewah di Dunia, Ada yang Terbuat dari Berlian

2. Mesin tangguh

motoris.id

Innova punya dua tipe mesin yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Untuk varian mesin bensin berkode 1TR-FE 2000 cc dan varian diesel berkode 2KD-FTV 2500 cc merupakan mesin yang terkenal badak. Artinya tangguh dan tidak rewel dipakai dalam segala medan. Sehingga cocok dengan kontur jalan yang ada di Indonesia.

3. Suspensi nyaman

toyota.astra.co.id

Salah satu fitur unggulan Innova adalah terkenal dengan bantingan suspensi yang lembut. Sehingga akan membuat penumpang lebih nyaman ketika melibas jalanan naik turun, bergelombang dan bahkan berlubang.

4. Kabin luas dan muat banyak penumpang

toyota.astra.co.id

Kesukaan orang Indonesia akan mobil yang mampu menampung banyak orang dan dimensi kabin yang lega menjadi hal yang tak terbantahkan. Hal tersebut menjadi keunggulan Innova yang sulit disaingi kompetitor lain di harga yang sama. Sehingga wajar saja innova menjadi mobil keluarga idaman

Baca Juga: 5 Alasan Harga Isuzu Panther Bekas Stabil Banget

Verified Writer

Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya