Comscore Tracker

Gak Kalah dengan Luar Negeri, 5 Desa Terbaik di Indonesia

Kamu pernah datangi yang mana, Guys?

Jalan-jalan ke luar negeri emang punya kebanggaan tersendiri. Terlebih di luar negeri punya pemandangan yang menawan. Tapi sadarkah kamu, ada desa di Indonesia yang membuatmu kagum karena gak kalah keren seperti di luar negeri.

Dari banyaknya desa di Indonesia, inilah 5 desa wsata yang bisa menjadi referensi liburanmu.

1. Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Gak Kalah dengan Luar Negeri, 5 Desa Terbaik di Indonesiapinterest.com

Desa ini mampu menghadirkan beragam pemandangan alam yang memukau. Kamu bisa melihat panorama indah, seperti gunung, sawah, air terjun. Selain itu, Desa Pujon Kidul juga dikenal sebagai desa agrowisata terbaik.

Desa Pujon Kidul berada tepat di atas kawasan Payung, Batu, atau 29 kilometer dari pusat kota Malang. Kamu bisa mengunjungi pengolahan susu sapi, budi daya tanaman obat keluarga, air terjun Sumber Pitu, Kafe Sawah, kebun buah, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Gak Patuhi Protokol, Pemprov Sumut akan Tutup Tempat Hiburan Malam

2. Desa Pariangan, Tanah Datar, Sumatra Barat

https://www.youtube.com/embed/fP1gizhJGX8

Menurut legenda, Desa Pariangan merupakan tempat pertama orang Minangkabau menetap. Desa Pariangan termasuk dalam daftar lima desa terindah di dunia versi Budget Travel disandingkan dengan empat desa lainnya. Yakni Desa Wengen di Swiss, Eze di Prancis, Niagara on the Lake di Kanada, dan Cesky Krumlov di Ceko.

Desa indah ini menawarkan suasana tenang dengan segala pesona alamnya yang memukau. Kamu bisa melihat beragam tempat tinggal tradisional yang terawat baik, sebuah masjid tua besar, dan pemandangan sawah serta sungai.

3. Desa Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Gak Kalah dengan Luar Negeri, 5 Desa Terbaik di Indonesiaindonesia.tripcanvas.co

Desa Argapura mempunyai panorama pertanian atau perkebunan yang sungguh memesona. Keindahan terasering Argapura tidak kalah menarik dibandingkan Bali, bahkan Vietnam atau Thailand.

Bagian barat, kamu akan dimanjakan dengan pesona keindahan lembah Cilongkrang. Sedangkan bagian timur, kamu bisa melihat Gunung Cermai dengan ketinggian antara 3.078 meter di atas permukaan laut. Mayoritas hasil bumi unggulannya adalah bawang daun, padi, ubi, bawang merah dan sebagainya.

4. Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Gak Kalah dengan Luar Negeri, 5 Desa Terbaik di Indonesiageo-outbound.com

Kawasan Lembang merupakan salah satu daerah dataran tinggi yang terkenal di Indonesia. Hal ini karena Lembang menawarkan aneka wisata alam asri, udara sejuk, dan pemandangan alam yang hijau.

Saking banyaknya tempat wisata, kamu tak akan bosan untuk terus berkunjung ke sini. Dari tempat wisata yang romantis hingga ekstrem hampir semuanya ada. Beberapa tempat wisata yang terkenal adalah Gunung Tangkuban Perahu, Kampung Gajah, Curug Malela, dan lain-lain.

5. Desa Kersik Tuo, Kabupaten Kerinci, Jambi

Gak Kalah dengan Luar Negeri, 5 Desa Terbaik di IndonesiaInstagram.com/Jelajahkerinci

Desa ini menjadi salah satu gebang utama menuju Gunung Kerinci. Kersik Tuo merupakan jalur resmi yang paling banyak diminati para pendaki, karena lebih mudah dibandingkan Solok. Selain itu, kamu bisa menikmati panorama desa dengan latar pemandangan Gunung Kerinci.

Di Desa Kersik Tuo terdapat beragam basecamp pendakian yang buka 24 jam. Sambil istirahat dan menyiapkan barang, kamu bisa mencari guide atau porter pendakian dengan harga sekitar Rp250 ribu per hari.

Baca Juga: Bak di Negeri Dongeng, 10 Foto Colorful Nabilazirus Ini Bikin Rileks

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya