Comscore Tracker

Asyiknya Surfing di Pantai Lagundri Nias Selatan: Rute dan Harga

Pemandangan lautnya bikin adem

Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan. Memiliki banyak pantai dan laut yang begitu indah. Salah satu pantai indah tersebut berada di Sumatra Utara. Di Pulau Nias inilah Anda busa menikmati keindahan pantai dan laut yang begitu indah.

Terlebih karena pulau ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Di Nias Selatan ada salah satu objek wisata yang sangat indah, yakni Pantai Lagundri. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

1. Pantai idaman para peselancar

Asyiknya Surfing di Pantai Lagundri Nias Selatan: Rute dan Hargainstagram.com/f.muchtar360

Pantai Lagundri ternyata sudah dikenal di dunia internasional. Setiap tahunnya, selalu ada banyak wisatawan domestik dan asing yang datang berkunjung untuk melakukan olahraga surfing. Gulungan ombak di pantai ini sangatlah tinggi dan panjang. 

Ketinggian ombaknya sendiri bisa mencapai 3 sampai 5 meter. Sementara itu, pada bulan-bulan tertentu. Mulai April sampai September, tinggi ombaknya bisa mencapai 7 hingga 10 meter. 

Pantai Lagundri merupakan salah satu wisata bahari Indonesia yang terbaik di kelas internasional. Tidak hanya dijadikan sebagai surganya para pecinta surfing, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah dengan lautan biru dan hamparan pasir purih yang sangat alami.

Baca Juga: Gempa Bermagnitudo 6,9 Guncang Nias Selatan Pagi Ini

2. Lokasi dan Askes ke Pantai Lagundri

Asyiknya Surfing di Pantai Lagundri Nias Selatan: Rute dan HargaPantai Lagundri (pegipegi.com)

Lokasi dari Pantai Lagundri ini bersebelahan dengan Pantai Sorake. Tepatnya adalah berada di Desa Botohilitano, Teluk Dalam, Nias Selatan. Meskipun memang lokasinya sedikit terpencil. Membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mencapainya. Namun pantai ini tetap menjadi primadona, khususnya bagi para surfer. 

Pantai ini bisa Anda capai dengan jarak tempuh. Kurang lebih 12 km dari ibu kota Nias Selatan. Untuk bisa sampai di Pantai Lagundri ini, maka Anda bisa mencapainya dengan dua cara. Yakni melalui udara, atau melalui daratan. 

3. Biaya menuju Pantai Lagundri

Asyiknya Surfing di Pantai Lagundri Nias Selatan: Rute dan HargaIlustrasi Memberi dan Menerima Uang. (IDN Times/Aditya Pratama)

Nah, tentunya membutuhkan biaya untuk datang ke sana. Mulai dari tiket pesawat ke Nias yang berkisar Rp500 ribuan dari Medan.

Kemudian Transportasi umum minibus dari Bandara Binaka Gunungsitoli ke Pantai Lagundri sekitar Rp40 ribu, harga tiket naik kapal feri ekonomi sekitar Rp69 ribu.

Sementara harga tiket untuk naik kapal feri cabin adalah Rp103 ribu, harga makanan di sekitar pantai adalah Rp25 ribu. Harga penginapan kurang lebih Rp100 ribuan per malamdengan fasilitas standar yang cukup lengkap. 

Bagaimana? Tertarik datang ke sana?

Baca Juga: Wisata ke Pantai Bali Lestari di Sergai, Bisa Main Parasailing

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya