Comscore Tracker

Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Sumut Ini Bikin Malas Pulang

Kamu bakalan betah dengan suasananya

Ga berasa nih udah weekend lagi. Kebetulan pula 17 Agustus bertepatan pada hari Sabtu.

Nah, kalau kamu belum menentukan ingin pergi ke mana, Medan bisa menjadi solusi! Ya, Medan memang dikenal dengan pesona wisatanya yang akan membuatmu betah dan tidak mau pulang. Apa aja sih destinasi wisata di sekitar Medan? Yuk, cek di sini!

1. Danau Toba

Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Sumut Ini Bikin Malas Pulangpesonaindo.com

Siapa sih yang nggak tau Danau Toba? Danau Toba memang merupakan ikon dari kota Medan yang memiliki luas mencapai 1.145 kilometer persegi. Wah, keren nggak tuh? Selain menikmati pemandangan danau, kamu juga bisa berkunjung ke pulau Samosir, yang berada ditengah Danau Toba.

Di sana, kamu akan menemukan banyak tempat dan aktivitas wisata yang menarik, mulai dari Museum Batak, makam Raja Sidabutar, hingga pertunjukan Tari Boneka Sigale-gale yang bikin kamu betah lho!

Baca Juga: Tersedia Wi-Fi Gratis, Pengunjung Geosite Sipinsur Meroket 500 Persen

2. Gedung London Sumatera

Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Sumut Ini Bikin Malas Pulangflickr.com

Nah kalau ini cocok banget buat kamu yang suka foto-foto, Instagram-able banget pastinya! Dengan arsitektur khas Eropa yang cantik, Gedung London Sumatera merupakan sebuah gedung kuno peninggalan Belanda ini tentunya tidak boleh kamu lewatkan sebagai spot hunting foto saat berkunjung ke Medan.

Gedung London Sumatera ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 2, Kesawan, Medan, tak jauh dari kawasan kuliner Merdeka Walk. Selain Gedung London Sumatera, tempat-tempat lain di sekitarnya yang juga menarik untuk berburu foto-foto keren adalah Kantor Pos Medan dan Kantor Balai Kota Lama.

3. Istana Maimun

Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Sumut Ini Bikin Malas Pulangsepulsa.com

Istana Maimun merupakan sebuah bangunan bersejarah yang menjadi saksi perkembangan Islam di Medan. Daya tarik utama dari bangunan yang didirikan oleh Sultan Maimun Al-Rasyid Perkasa Alamsyah ini adalah arsitekturnya yang unik, yakni perpaduan antara arsitektur India, Islam, Melayu, Italia, serta Spanyol. Wah, pantesan keren banget ya!

Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya sebesar Rp5.000 per orang. Di dalam istana, kamu juga bisa menyewa baju adat Melayu dan berfoto ria dengan membayar Rp15.000 hingga Rp30.000.

4. Taman Alam Lumbini

Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Sumut Ini Bikin Malas Pulangtravelingyuk.com

Taman Alam Lumbini merupakan replika Pagoda Shwedagon atau juga disebut pagoda emas Yangon yang ada di Myanmar. Dibuka pada Oktober 2010, replika ini pernah dicatatkan pada rekor MURI untuk kategori stupa tertinggi di Indonesia serta termasuk sebagai replika tertinggi nomor dua di Asia Tenggara.

Taman Alam Lumbini kini menjadi sebuah destinasi wisata Berastagi yang populer karena memiliki keunikan berupa adanya sebuah pagoda yang merupakan pagoda tertinggi di Indonesia dengan warna mencolok yang menarik perhatian. Seluruh bangunan bewarna emas berkilau.

5. Kampung Ladang

Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Sumut Ini Bikin Malas Pulangtravelingyuk.com

Kampung Ladang Outbound ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan dikemas dengan konsep pedesaan. Di sini kamu akan ditawarkan dengan perlengkapan yang berstandar internasional. Untuk permainan yang ada di kampung Ladang inii patut mendapat acungan jempol karena dikemas sedemikian rupa menjadi wahana outbound profesional.

Permainan yang terdapat dikampung itu, seperti ATV, mobil boogie, sampan, flying fox, dan lain sebagainya. Namun, ada permainan yang paling seru dan banyak diminati pengunjung adalah permainan yang dimainkan secara tim yaitu paint ball. Nah, gimana nggak betah tuh?

Tak hanya menawarkan tempat-tempat wisata yang bikin nggak mau pulang, Medan juga memiliki sejumlah pilihan hotel murah di Medan yang bisa kamu gunakan sebagai tempat beristirahat setelah lelah berwisata yang kamu bisa pilih lewat Airy Rooms.

Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dan menyediakan akomodasi terjangkau di berbagai kota. Sejumlah fasilitas terbaik bisa kamu dapatkan mulai dari TV layar datar, AC, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, kamar mandi dengan pancuran air hangat, air minum, hingga akses internet nirkabel gratis.

Pemesanan kamar hotelnya pun mudah, cukup dengan melakukan pemesanan secara online melalui website ataupun aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS, dan kemudian memilih metode pembayaran dengan kartu kredit, transfer, atau pembayaran langsung melalui gerai Indomaret terdekat. Gampang banget, kan? Selamat berlibur!

Baca Juga: Menikmati Keajaiban Danau Toba dari Pantai Pasir Putih Parbaba

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Hazna Deva di IDN Times Community dengan judul 6 Destinasi Wisata di Medan ini, Bikin Nggak Mau Pulang!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya