Comscore Tracker

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Destinasi Wisata Baru di Dairi

Wajib dikunjungi nih!

Potensi pariwisata di Provinsi Sumatera Utara sudah tidak diragukan lagi. Setiap daerah memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Salah satunya adalah Kabupaten Dairi. 

Kabupaten Dairi memiliki ragam objek wisata yang wajib kamu kunjungi, meskipun dalam segi jarak bisa menempuh waktu perjalanan 5 jam dari Medan dan 8 jam dari Kabupaten Humbahas.

Berikut IDN Times merangkum 5 destinasi wisata baru di Dairi yang sayang untuk kamu lewatkan!

1. Menara Babel Wisata Taman Iman Sitinjo Dairi

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Destinasi Wisata Baru di DairiInstagram.com/Rayyohanes

Wisata Taman Iman di Sitinjo merupakan tempat refleksi bagi seluruh umat beragama di seluruh Tanah Air karena dibuat terinspirasi dari kisah kitab suci agama Kristen, Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Budha hingga Hindu. 

Nah, baru-baru ini Taman Wisata Iman menyuguhkan bangunan tinggi yang sangat memukau, yaitu Menara Babel. Pemandangan yang menawarkan dari atas menara dapat menjadi spot foto yang instagramable. Selain menjadi spot foto yang menarik, Menara Babel juga bisa dijadikan tempat bersantai. 

FYI, tiket masuk ke Taman Wisata Iman Sitinjo hanya seharga Rp 5.000. 

2. Danau Buatan

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Destinasi Wisata Baru di DairiInstagram.com/Endang Tio Kusuma

Tidak jauh dari Menara Babel Taman Wisata Iman terdapat objek wisata yang baru yaitu Danau Buatan. Danau Buatan awalnya sebuah danau kecil dan tempat pemandian kerbau. Namun kini danau ini semakin luas dan dilestarikan hingga menjadi objek wisata yang menarik. 

Karena sudah dilestarikan, pesona danau ini pun menjadi tempat wisata yang menyenangkan bagi pengunjung. Selain bisa menghasilkan foto yang instagramable, kamu juga bisa menikmati udara segar khas Dairi. 

Baca Juga: Selain Rendang Kuda, Ini 5 Kuliner Lezat Khas Humbang Hasundutan

3. Pemandian Lau Timah

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Destinasi Wisata Baru di DairiInstagram.com/Anggiksss

Kolam pemandian Lau Timah tidak terlalu luas karena belum dikelola oleh pemerintah daerah, akan tetapi warga setempat mengelola wisata ini dengan baik. Wisata ini menyediakan spot foto yang instagramable yang bernuansa pegunungan di atas pemandian Lau Timah. 

Sebagai informasi yang unik, percaya atau tidak, pengunjung yang datang percaya jika mandi di pemandian Lau Timah ini bisa mengobati asam urat, rematik,dan penyakit kulit. Tak heran ketika usai mandi, pengunjung mengaku sembuh dari penyakitnya. 

4. Danau Sicike-cike

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Destinasi Wisata Baru di DairiPariwisatasumut.net

Danau Sicike-cike disebut sebagai surga hutan alami di Kabupaten Dairi. Wisata ini sangat cocok sebagai tempat refleksi dan spot foto estetik karena menghasilkan foto yang instagramable. Selain menikmati suasana, kamu juga bisa menyaksikan ritual kisah danau Sicike-cike yang identik dengan keberadaan sipitu marga (tujuh marga) suku Pakpak. 

Danau sicike-cike ini juga mulai terkenal sejak menjadi tempat penelitian dari luar negeri. Kabarnya, peneliti mengukuhkan surga kantong semar terkaya di dunia. 

5. Air Terjun Lau Cingkam

Sayang Dilewatkan, Ini 5 Destinasi Wisata Baru di DairiInstagram.com/Zonasidikalang

Tidak jauh dari Wisata Taman Iman Sitinjo, air terjun Lau Cingkam terletak di Desa Gunung Sitember. Selain menjadikannya spot foto yang instagramable, kamu bisa menikmati suasana udara sejuk alami dari pegunungan. Namun sayangnya, wisata Lau Cingkam mengalami kendala aksesibilitas karena kondisi jalan masih belum diperbaiki oleh pemerintah. 

Nah, itu dia wisata baru yang terdapat di Kabupaten Dairi. Wajib masuk list untuk kami datangi nih!

Baca Juga: Dairi Kini  Punya Kampung Ulos, Menteri Sandiaga Dorong Soal Inovasi

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Cahaya Padang di IDN Times Community dengan judul 5 Tempat Wisata Baru di Dairi Sumatera Utara, Wajib Dikunjungi!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya