Comscore Tracker

Wajib Dikunjungi Nih, 5 Danau Cantik Nan Eksotis di Sulut

Cocok jadi lokasi liburan bersama yang tercinta

Berbicara tentang pariwisata di Sulawesi Utara, kebanyakan akan mengingat Taman Laut Bunaken. Sulawesi Utara memang terkenal dengan kekayaan alam dan bawah laut yang indah. Tak hanya punya Bunaken, Sulawesi Utara punya segudang tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, termasuk Danau.

Selain punya taman laut yang indah, Sulawesi Utara juga menawarkan wisata Danau yang tak kalah cantiknya. Nah, berikut ini lima danau cantik nan eksotis di Sulawesi Utara, yang wajib jadi destinasi wisatamu, intip yuk!

1. Danau Tondano

Wajib Dikunjungi Nih, 5 Danau Cantik Nan Eksotis di SulutInstagram.com/kotamanado

Danau Tondano merupakan danau terluas di Sulawesi Utara. Danau ini diapit oleh Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, Pegunungan Lembean, dan Gunung Masarang. Jadi kamu tak hanya disuguhkan indahnya pemandangan danau, tapi juga gunung-gunung yang mengelilinginya.

Untuk mencapai Danau Tondano, kamu harus menempuh perjalanan selama satu jam dari kota Manado. Ada banyak tempat wisata di sekeliling danau, yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mencoba makan di restoran pinggiran danau ini, yang menyajikan ikan segar langsung dari danau.

2. Danau Linow

Wajib Dikunjungi Nih, 5 Danau Cantik Nan Eksotis di SulutInstagram.com/danau.linow

Diantara semua danau di Sulawesi Utara, bisa dibilang Danau Linow yang paling dikenal orang bahkan jadi favorit. Hal ini karena selain keindahannya yang eksotis, danau ini dilengkapi dengan restoran, resort, dan berbagai spot foto yang instagramable.

Danau Linow terletak di Lahendong, Tomohon, yang berjarak 30 km dari Kota Manado atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Berbeda dari udara kota Manado yang panas, kota Tomohon punya udara sejuk yang menyegarkan, termasuk di Danau Linow.

Baca Juga: Kamu Seorang Pendaki? 5 Gunung Populer di Sulawesi Utara Ini Menantimu

3. Danau Moat

Wajib Dikunjungi Nih, 5 Danau Cantik Nan Eksotis di SulutInstagram.com/blackpacker__

Danau Moat terletak di daerah pegunungan dengan curah hujan yang relatif tinggi, tepatnya di Modayag, Bolaang Mongondow Timur. Danau ini memang terbilang cukup jauh dari ibu kota Sulawesi Utara, yakni memakan waktu 4 jam 20 menit dari kota Manado.

Namun, perjalanan panjang akan terbayar dengan keindahan Danau ini. Di sekitaran danau, kamu akan disuguhi keindahan hutan hujan yang rimbun serta area pertanian yang banyak terdapat sayur-sayuran. Sangat wajib dikunjungi, untuk kamu yang mencari tempat wisata yang masih sangat alami.

4. Danau Tampusu

Wajib Dikunjungi Nih, 5 Danau Cantik Nan Eksotis di SulutInstagram.com/sulutjo/zharulpakaya_

Kalau kamu pecinta alam yang ingin menikmati keindahan serupa dengan Ranu Kumbolo, maka datanglah ke Danau Tampusu. Danau ini terletak di puncak Gunung Tampusu,  Remboken, Minahasa. 

Untuk dapat menuju ke danau ini, kamu harus mendaki terlebih dahulu. Butuh waktu 90 menit dari kaki gunung untuk mencapai danau ini. Danau ini sangat cocok buat kamu pecinta alam yang ingin sekalian mendaki gunung. 

5. Danau Cinta Makalehi

Wajib Dikunjungi Nih, 5 Danau Cantik Nan Eksotis di SulutInstagram.com/tikaloway

Danau Cinta Makalehi berada di pulau yang berbeda dari keempat danau di atas. Danau ini terletak di Pulau Makalehi, Kepulauan Sitaro. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus menaiki kapal cepat yang ada di pelabuhan Manado.

Sesuai dengan namanya, Danau ini berbentuk seperti hati, dan untuk dapat melihat bentuk keseluruhan Danau, kamu harus mendaki ke puncak bukit di Pulau Makalehi. Walaupun menempuh perjalanan jauh, namun kamu tak akan kecewa dengan keindahan Danau Cinta dan Pulau Makalehi.

 

Nah, itu dia lima danau cantik nan eksotis yang wajib kamu kunjungi di Sulawesi Utara. Walaupun menempuh perjalanan jauh, namun lelah kamu pasti terbayarkan dengan keindahan lima danau ini. 

Baca Juga: Tak Hanya Bunaken, Ini 5 Pulau Cantik yang Ada di Sulawesi Utara

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Marissa Zefanya di IDN Times Community dengan judul 5 Danau Cantik Nan Eksotis yang Wajib Dikunjungi di Sulawesi Utara

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya