Comscore Tracker

7 Game Android Terbaik yang Baru Rilis 2021, Sudah Download?

Gak sabar nih mainkannya

Fungsi android saat ini tidak hanya untuk keperluan komunikasi. Melainkan juga untuk bermain game. Soalnya selalu bermunculan game-game baru yang bikin kamu gak mau beranjak dari smartphone android kamu. 

Di awal 2021 ini, ada beberapa game yang sudah rilis. Tentunya ada berbagai genre. Berikut game-game yang rilis Januari 2021.

1. Asdivine Saga

https://www.youtube.com/embed/Ilxt4H-rarA

Asdivine Saga merupakan game JRPG terbaru dari Kemco. Ini juga jadi game kedelapan dari seri Asdivine yang telah dimulai sejak tahun 2014. Game ini punya visual dan mekanisme gameplay ala game 90-an, di mana pemain menjelajahi kota dan dungeon, sembari menyelesaikan misi dan menghabisi para monster jahat.

Saga mengikuti kisah Vyse di mana ia berusaha untuk mengungkap rahasia sebuah rencana jahat. Kabar baiknya untuk bisa menikmati game ini, pemain tidak perlu memainkan sejumlah game sebelumnya.

2. Astracraft

https://www.youtube.com/embed/-6smhPK12Lc

Astracraft merupakan game sandbox dengan mekanisme layaknya Minecraft namun alih-alih membangun rumah atau bangunan, pemain di sini membangun sebuah robot. Ada berbagai macam bagian tubuh robot yang disediakan dan pemain bisa menggunakan bagian itu untuk membuat robot seutuhnya dan mengajaknya bertarung dengan robot buatan pemain lain.

Selain itu, ada pula hal ekstra seperti kemampuan untuk mengeluarkan hologram, bom asap, EMP dan banyak lagi. Astracraft menjadi salah satu game baru yang layak dimainkan di awal tahun 2021.

3. Dream Score: Soccer Champion

https://www.youtube.com/embed/0-eiyzvTnjE

Dream Score: Soccer Champion merupakan game simulasi sepakbola di mana pemain membangun tim dari awal dan menerapkan strategi terbaik untuk memenangkan tiap pertandingan. Ini memang tidak sebagus FIFA Mobile atau PES Mobile, namun secara keseluruhan pantas untuk dijajal.

Ada lebih dari 6,000 pemain untuk dipilih pada game ini, dengan sebagian besar merupakan pemain asli dan terkenal. Elemen strategi yang diusung menyenangkan dan juga, terdapat mode PvE bagi mereka yang sedang tidak ingin berkompetisi melawan pemain lain.

4. Gordon Ramsay: Chef Blast

https://www.youtube.com/embed/yJkDuPrIkPA

Meski punya nama Gordon Ramsay di judulnya, Gordon Ramsay: Chef Blast bukanlah game memasak, melainkan game arcade bergaya match-three ala Candy Crush Saga. Dengan gameplay match-three pada umumnya, pemain memindahkan objek sampai bentuknya sesuai dan kemudian mendapat poin.

Selain itu, ada juga beragam power-ups dan kemampuan lain untuk mempermudah pemain. Lalu, ada “resep” yang bisa dibuka seiring berjalannya permainan yang mana resep itu merepresentasikan elemen collectible yang ada di permainan.

5. Onmyoji: The Card Game

https://www.youtube.com/embed/fRhK4zEuCOA

Sesuai namanya, Onmyoji: The Card Game merupakan game kartu dari seri Onmyoji yang populer. Sebagai game kartu, peraturan yang harus diikuti pemain pada game ini cukup simpel. Pemain mengeluarkan kartu ke “medan perang” dan pemain pertama yang menghabiskan nyawa pemain lain, menang.

Ada beragam kartu yang didapatkan dan berbagai dek untuk dibangun. Di samping mode PvP yang butuh sedikit balancing, ada juga mode PvE berbasis cerita yang menarik. Game ini gratis, namun ada opsi pembelian dalam game untuk item tertentu.

6. Stella Arcana

https://www.youtube.com/embed/Zj2Q11FFMKY

Stella Arcana merupakan game bergenre MMORPG. Game ini menghadirkan sebagian besar hal yang umumnya muncul di MMORPG. Beberapa di antaranya termasuk dunia terbuka, quest untuk diselesaikan, dan berbagai event co-op dan PvP bersama pemain lain.

Visual yang diusung game ini tergolong biasa, namun tidak tergolong yang buruk. Plus, alur ceritanya cukup bagus dan pemain dapat melakukan aktivitas seperti memelihara hewan dan memiliki hunian. Satu-satunya masalah dari game ini sekarang adalah jaringan yang terkadang tidak stabil.

7. Princess Connect! Re:Dive

https://www.youtube.com/embed/HTZMbs2X-B4

Princess Connect! Re:Dive akhirnya dirilis secara global setelah bertahun-tahun hanya tersedia di pasar Jepang. Game ini merupakan game RPG dengan mekanisme gacha yang solid.

Pada game ini, pemain memanggil karakter, menaikkan levelnya dan menggunakannya di sepanjang permainan. Tiap karakter punya kemampuan spesial yang membuatnya menarik. Sistem bertarungnya agak kurang sempurna namun tetap nyaman untuk dimainkan. Sama seperti Azur Lane, game ini lebih fokus ke mengoleksi karakter alih-alih cerita.

Demikian tadi ulasan mengenai game Android baru dari Januari 2021. Selain Asdivine Saga, semua game di atas tersedia untuk diunduh secara gratis di Play Store.

Baca Juga: Berkat Inovasi Hebat, 7 Game PC Ini Berhasil Mengubah Dunia Game

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya