Comscore Tracker

Resmi Akuisisi GGWP.ID, IDN Media Ingin Majukan eSports Indonesia

Ingin bawa dampak positif untuk gamer millennial

Jakarta, IDN Times - Dunia eSports di Indonesia semakin berkembang. Semakin ramainya turnamen dan kompetisi game dan mulai dipertandingkan sebagai cabang olahraga di SEA Games menjadikan eSports semakin diminati. 

Industri ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi salah satu cabang olahraga yang mapan. Melihat hal itu, IDN Media pun mencoba untuk mendukung dengan cara ikut merambah ke sisi eSports. Caranya bagaimana? Ini dia ulasan selengkapnyanya.

Baca Juga: 6 Perbedaan Utama Free Fire dan PUBG Mobile, Suka Main yang Mana?

1. IDN Media mengakuisisi GGWP.ID

Resmi Akuisisi GGWP.ID, IDN Media Ingin Majukan eSports IndonesiaDokumentasi IDN Media

Bagi mereka para penggemar game dan eSPorts di Indonesia pastinya pernah mendengar GGWP. GGWP yang merupakan akronim dari Good Game Well Played (sesuatu yang sering diucapkan seusai bertanding eSports) adalah sebuah platform yang menaungi eSports di Indonesia.

Platform tersebut memberikan informasi seputar game, mulai dari berita terbaru hingga jadwal penyelenggaraan turnamen yang ada, dan per 15 Juli 2019, GGWP akan bergabung dengan IDN Media sebagai one-stop eSports company.

IDN Media resmi merambah industri eSports dengan mengakuisisi GGWP.ID, yang merupakan sebuah perusahaan eSports di Indonesia. Ricky Setiawan, pendiri GGWP.ID, akan tetap menjalankan perannya sebagai CEO dari GGWP.ID, yang berjumlah 60 orang.

2. Akuisisi tersebut tujuan untuk memajukan GGWP.ID serta eSports Indonesia

Resmi Akuisisi GGWP.ID, IDN Media Ingin Majukan eSports IndonesiaDokumentasi IDN Media

IDN Media memiliki visi untuk menjadikan GGWP.ID sebagai perusahaan eSports terdepan di Indonesia dan mengubah stereotip negatif masyarakat terhadap eSports. Faktanya, bermain eSports dapat mengasah kecerdasan, kemampuan kerja dalam tim, fokus, dan cara berpikir strategis untuk Millennials dan Gen Z. Melalui GGWP.ID, IDN Media juga ingin memperkenalkan dan mempromosikan potensi dan dampak positif yang dimiliki eSports bagi generasi muda, termasuk untuk para pemain eSports, penggemar, content creator, ataupun brand.

Kami sangat bersemangat untuk memasuki industri eSports, serta bekerja sama dengan Ricky dan tim GGWP.ID. Kami meyakini fenomena eSports baru dimulai dan masih dalam tahap awal. Melalui GGWP.ID, kami memiliki visi untuk menciptakan perusahaan eSports terbesar dan terdepan Indonesia yang juga mampu membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya untuk Millennials dan Gen Z,” ucap Winston Utomo selaku Founder & CEO IDN Media.

3. GGWP.ID memiliki empat unit bisnis utama

Resmi Akuisisi GGWP.ID, IDN Media Ingin Majukan eSports IndonesiaDokumentasi IDN Media

Ada empat fokus bisnis utama yang dimiliki GGWP:

  1. eSports Media yang menyajikan berita eSports terlengkap melalui berbagai platform;
  2. eSports Tournament Platform sebagai wadah yang memungkinkan penggemar eSports untuk membuat turnamen sendiri;
  3. eSports Team sebagai tim profesional yang berkompetisi di mobile games populer;
  4. eSports Creative yang berperan sebagai agensi kreatif untuk kebutuhan storytelling, content creation, dan aktivasi online dari brand.

4. GGWP.ID memiliki kerja sama dengan BEKRAF

Resmi Akuisisi GGWP.ID, IDN Media Ingin Majukan eSports IndonesiaDokumentasi IDN Media

GGWP.ID juga dapat dikenali lewat event gaming besar yang baru saja dihelat, BEKRAF Game Prime 2019. Acara yang memamerkan banyak game garapan lokal serta mengadakan eSports tersebut bekerja sama dengan BEKRAF dalam penyelenggaraannya dan acara tersebut baru saja terselenggara pada 12-14 Juli 2019 lalu.

Kami sangat senang bergabung di IDN Media. Sebagai perusahaan media untuk Millennials dan Gen Z terkemuka di Indonesia, IDN Media bisa membantu kami menjangkau audiens yang lebih luas serta mewujudkan mimpi kami agar eSports bisa dinikmati oleh siapa saja. eSports for everyone.” - Ungkap Ricky Setiawan, selaku Founder & CEO GGWP.ID.

Akuisisi GGWP.ID ke IDN Media, akan menambah informasi seputar gaming untuk para pencinta game untuk pembaca berbagai portal berita IDN Media. Jangan sampai kalian melewatkan informasi-informasi tersebut.

Baca Juga: 10 Mobile Game Sepak Bola Terbaik 2019, Ayo Sikat Lawanmu!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya