Comscore Tracker

10 Game Teraneh yang Pernah Ada, Pemainnya Saja Bingung!

Ada yang pengin jadi kambing?

Game biasanya punya alur cerita yang jelas tergantung genre apa game tersebut. Kalau fighting tentu bertarung dengan karakter yang disiapkan, sepak bola untuk mencari kemenangan, RPG untuk petualangan dan lainnya.

Namun ada pula game yang diciptakan hingga membuat kamu bingung. Soalnya konsep permainannya di luar nalar dan bakal membuat kamu bingung sendiri. Kok bisa ya ada game seperti ini?

Nah, penasaran gak nih dengan game-game yang dimaksud? Simak ulasan kami berikut.

1. Goat Simulator

https://www.youtube.com/embed/kQ8p8dI9HQQ

Pernah bercita-cita menjadi kambing? Mainkan saja game ini. Goat Simulator hanya digarap dalam waktu beberapa minggu, membuat gameplay-nya sangat kacau. Menariknya kekacauan itu membuat Goat Simulator menjadi menarik untuk dimainkan.

2. Tokyo Jungle

https://www.youtube.com/embed/zasefwWK5fA

Satu lagi game yang membuatmu memerankan hewan. Tokyo Jungle berlatar tentang post-apocalypse di mana manusia sudah musnah dan hanya menyisakan hewan di perkotaan. Yang menjadikan game ini aneh adalah Tokyo Jungle menggabungkan sistem survival RPG yang membuatmu memiliki health bar dan stamina bar.

3. Mister Mosquito

https://www.youtube.com/embed/83FTisdmLI8

Entah bagaimana ceritanya, game yang aneh selalu melibatkanmu untuk berperan menjadi hewan. Di Mister Mosquito, kamu akan menjadi seekor nyamuk dan tugasmu adalah mengisap darah tanpa terkena gamparan atau semprotan obat nyamuk korban gigitanmu.

4. Japan World Cup

https://www.youtube.com/embed/xzzFOX_iDew

Ini adalah video game yang tidak perlu kamu mainkan. Kamu hanya perlu menekan tombol untuk masuk ke dalam game dan setelah itu cukup menyaksikannya. Karena fokusnya adalah pacuan kuda, Japan World Cup lebih mengarahkanmu untuk menerka kuda apakah yang akan menjadi pemenang. Hanya saja kuda-kuda ini akan... Coba saksikan sendiri saja videonya.

5. Katamari Damacy

https://www.youtube.com/embed/eD-ZMsGbcBw

Seperti game macam Feeding Frenzy yang membuatmu harus melahap sekitar untuk menjadi besar. Katamari Damacy pun juga menuntutmu menjadi besar, tetapi sebagai planet. Konsep permainannya menggunakan efek bola salju yang membuatmu harus berguling terus menerus.

Baca Juga: Gak Usah Pusing Mikirin Kuota, 10 Game Mobile Offline Terbaik

6. Icarus Proudbottom in The Curse of the Chocolate Fountain

https://www.youtube.com/embed/hEeQnKIQn-4

Gameplay-nya sederhana, yaitu arcade horizontal scrolling shooting game. Yang unik dari game ini ada dari segi ceritanya. Kamu memerankan Icarus yang terbang akibat buang air besar terlalu keras dan tidak bisa berhenti. Dalam petualanganmu, kamu akan bertemu dengan pasukan bebek ganas, nazi hingga mantan presiden Amerika, Barack Obama sebagai musuh.

7. LSD: Dream Simulator

https://www.youtube.com/embed/ol4OSIGGukA

Sesuai namanya, kamu akan diberikan pengalaman bagaimana rasanya menggunakan psikotropika LSD. Game PlayStation lama ini membuatmu merasakan menjelajah dunia mimpi yang dapat berubah setiap saat kamu memainkannya. Konsep game ini terinspirasi lansung dari mimpi salah seorang personel dari studio pengembang, Hiroko Nishikawa.

8. The Stanley Parable

https://www.youtube.com/embed/pbex71BucRI

Susah untuk menjelaskannya, tetapi inti permainan game ini adalah masalah pilihan. Setiap pilihan yang kamu lakukan akan memberikan dampak yang berbeda, entah itu menuruti apa yang diperintahkan atau tidak. The Stanley Parable dikemas dengan sangat menyenangkan sehingga game aneh ini tidak terasa anehnya.

9. Seaman

https://www.youtube.com/embed/-IV8hCvsXy0

Arti dari judul ini adalah manusia ikan. Jangan bayangkan manusia ikan di game ini seperti Aquaman garapan DC Comic. Manusia ikan di game ini adalah ikan yang berwajah manusia. Kamu akan memelihara ikan ini dan melihatnya bertumbuh dewasa. Bersiap-siaplah, gambar yang ditampilkan akan cukup mengganggu.

10. Who’s Your Daddy

https://www.youtube.com/embed/QwkO2iLJ9f0

Game online yang super lucu, tetapi bisa terbilang kontroversial. Kamu bisa memerankan salah satu karakter ini: sang ayah atau bayi. Sebagai karakter ayah, tugasmu adalah memastikan para bayi yang dimainkan gamer lain tetap aman dan selamat sampai batas waktu yang ditentukan. Sedangkan sebagai bayi, tugasmu adalah berhasil mencelakakan diri sendiri tanpa terganggu si ayah.

Game-game di atas memang ada unsur mindblowing. Tapi memang memainkan game di atas bisa membuat kita geli sendiri karena merasa aneh. Kamu punya game aneh lainnya gak?

Baca Juga: Dapat Kritikan, 8 Game Legenda yang Paling Kontroversial dalam Sejarah

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya