Comscore Tracker

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Ini

Gak perlu pakai kabel

Teknologi smartphone terus berkembang saat ini. Berbagai inovasi baru diciptakan dan selalu ada hal-hal baru yang membuat kita ingin selalu mengganti handphone.

Teranyar, sudah ada fasilitas wireless charging atau mengisi daya tanpa kabel charge. Teknologi ini baru berlaku di beberapa jenis handphone keluaran terbaru. 

Meskipun masih ada kelemahannya, yakni pengisian daya membutuhkan waktu lebih lama dari charger dengan kabel. Tapi kepraktisan menjadi alasan kamu untuk tetap bisa menggunakan handphone tanpa perlu dekat dengan colokan. 

Ini beberapa rekomendasi smartphone dengan wireless charging terbaik di awal tahun 2019.

1. Huawei P30 Pro

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Iniandroidauthority.com

Ini merupakan smartphone terbaik sekaligus terbaik dari Huawei. P30 Pro baru saja dirilis ke pasaran beberapa waktu yang lalu dan mengesankan banyak orang, terlebih melalui konfigurasi empat kamera belakangnya yang fantastis.

https://www.youtube.com/embed/7jW18TAjXIY

P30 Pro sendiri telah dibekali dengan banyak fitur canggih seperti pengisian daya nirkabel, sensor fingerprint dalam layar dan rating IP68 untuk tahan air dan debu. Untuk spesifikasi, P30 Pro mengandalkan Kirin 980 bersama dengan RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128/256/512GB dan baterai 4,200mAh. Smartphone flagship kekinian yang satu ini dijual di kisaran harga Rp13 juta.

Baca Juga: 7 Laptop Mini Terbaik Awal 2019, Mudah Dibawa dan Efisien

2. Samsung Galaxy S10 Plus

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Initechradar.com

Pada dasarnya, semua smartphone dari lini Galaxy S10 telah dibekali dengan fitur pengisian daya nirkabel. Namun, varian yang ‘Plus’ tetap menjadi yang paling direkomendasikan mengingat itu yang paling mewah dan kuat di antara varian lain.

https://www.youtube.com/embed/28qQWHLl0-w

Galaxy S10 Plus datang dengan spesifikasi yang terbilang monster termasuk Snapdragon 855/Exynos 9820, RAM 8/12GB, penyimpanan internal 128/512GB atau 1TB dan baterai 4,100mAh. Ini juga telah didukung dengan tiga kamera belakang, sensor fingerprint dalam layar dan rating IP68. Untuk harganya sendiri, Galaxy S10 Plus dibanderol di harga Rp13 jutaan.

3. Galaxy Note 9

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Inirappler.com

Dinobatkan sebagai smartphone Android terbaik di 2018 oleh beberapa media, Galaxy Note 9 tetap tidak kehilangan pamornya meski telah dirilis berbulan-bulan yang lalu. Ini menawarkan apa yang dibutuhkan untuk smartphone luar biasa seperti Snapdragon 845/Exynos 9810, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128/512GB dan baterai 4,000mAh.

https://www.youtube.com/embed/9AxYQOX5_FM

Sama seperti flagship Samsung lainnya, Galaxy Note 9 juga telah didukung dengan pengisian daya nirkabel dan rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Jika tertarik, kamu bisa memboyong smartphone mengesankan yang satu ini di kisaran harga Rp12,8 juta.

Baca Juga: 7 Smartphone Android Go Terbaik dengan Harga yang Sangat Terjangkau!

4. Sony Xperia XZ3

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Inimobileszone.co.uk

Kombinasi antara spesifikasi kelas atas, desain premium dan beragam fitur canggih menjadikan Xperia XZ3 sebagai salah satu smartphone terbaik dengan pengisian daya nirkabel. Smartphone rilisan tahun 2018 ini ditenagai oleh Snapdragon 845, RAM 4GB, penyimpanan 64GB dan baterai 3,300mAh.

https://www.youtube.com/embed/ZO-ngORytX8

Sony juga membekali Xperia XZ3 dengan layar P-OLED 6,0 inci, sepasang speaker yang menghadap ke depan dan Android 9.0 Pie. Berbeda dengan flagship masa kini, Xperia XZ3 tidak memiliki notch dan hanya memiliki satu kamera belakang. Ini tersedia dalam tiga warna (hitam, hijau, putih) dan dijual di kisaran Rp13 juta.

5. Google Pixel 3 XL

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Iniandroidauthority.com

Terlepas dari keluhan banyak orang terkait poni yang lumayan besar, Pixel 3 XL tetap menjadi salah satu smartphone terbaik untuk dibeli saat ini. Bukan hanya karena kameranya yang fantastis, namun juga kehadiran fitur pengisian daya nirkabelnya yang telah mendukung fast charging.

https://www.youtube.com/embed/E67Klqw2H-E

Sebagai flagship Google terkuat untuk saat ini, Pixel 3 XL tentu datang dengan kekuatan yang tidak dapat diremehkan. Itu seperti Snapdragon 845, RAM 4GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 3,430mAh. Ini memiliki layar 6,3 inci beresolusi QHD+, kamera 12.2MP yang mengagumkan dan harga di kisaran Rp12,3 juta.

6. Huawei Mate 20 Pro

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Iniandroidauthority.com

Selain melampaui Pixel 3 dengan kemampuan 15W pada pengisian daya nirkabelnya, Mate 20 Pro juga menjadi yang pertama yang menggunakan fitur reverse wireless charging. Itu membuat Mate 20 Pro dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone lain secara nirkabel.

https://www.youtube.com/embed/MdqKJxyIecE

Mate 20 Pro sendiri dibekali dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan P30 Pro seperti Kirin 980, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 128/256GB dan baterai 4,200mAh. Ini memiliki tiga kamera belakang, sensor fingerprint dalam layar dan 3D face recognition. Smartphone yang dikemas dengan desain premium ini dibanderol di kisaran harga Rp11 juta.

7. Xiaomi Mi 9

Mau Ngecarge Tanpa Kabel? Coba 7 Smartphone Keluaran Terbaru Inipocket-lint.com

Yang terakhir di daftar ini adalah Mi 9 dari Xiaomi yang tidak hanya didukung dengan fitur pengisian daya nirkabel, namun juga harga yang sangat terjangkau. Mi 9 dibekali dengan spesifikasi terbaru seperti Snapdragon 855, RAM 6/8GB, penyimpanan internal 64/128GB dan baterai 3,300mAh.

https://www.youtube.com/embed/MEXuh7KQQQ0

Di samping itu, ini juga telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang, sensor fingerprint dalam layar dan desain yang menarik. Pengisian daya nirkabel Mi 9 sendiri telah mendukung fast charging dan mampu mengisi daya dari 0 sampai 100 persen dalam waktu 1 jam 40 menit saja. Smartphone murah nan fantastis ini dijual di kisaran Rp6,2 juta.

Itulah ulasan smartphone dengan fasilitas wireless charging yang recommended buat kamu. Dijamin praktis. 

Baca Juga: 7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk Fotografi

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You