Comscore Tracker

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botol

Xiaomi memang kreatif nih

Xiaomi adalah produsen handphone asal Tiongkok yang difavoritkan banyak orang. Dengan harga yang murah, kamu bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni lho. 

Xiaomi memang dikenal dengan ekosistem ‘perangkat pintar’ yang lain. Selain smartphone, Xiaomi menciptakan berbagai produk lainnya. Tapi gak banyak yang tahu produk unik dari Xiaomi berikut ini.

1. Universal translator

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botolandroidauthority.com

Xiaomi memiliki perangkat pintar menarik yang mungkin membuat setiap penggemar Star Trek ingin memilikinya. Itu adalah universal translator bernama “Xiaomi Mijia”, yang memiliki bentuk seperti smartphone namun dengan banyak mikrofon dan kamera di bagian belakang.

Layarnya berukuran 4,1 inci dan dapat digunakan untuk melihat teks yang diterjemahkan secara real-time. Xiaomi mengklaim bahwa Mijia mendukung lebih dari 18 bahasa untuk diterjemahkan. Sebagai bonus, Mijia juga dapat digunakan sebagai hotspot portabel.

2. Walkie-talkie

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botolxiaomitoday.it

Sekarang di generasi kedua dengan jangkauan yang diklaim hingga 5 km, Xiaomi Mijia Walkie-Talkie hadir dengan radio FM dan Bluetooth bagi mereka yang ingin menikmati lagu tanpa harus mengeluarkan HP. Tentu, di generasi terbarunya ini, Xiaomi menyematkan sejumlah fitur baru untuk membuat walkie-talkie buatan mereka jadi lebih canggih lagi. Salah satunya adalah kemampuan untuk memasangkannya dengan HP, agar pengguna bisa membagikan lokasi atau sekadar mengirim pesan pendek, sekalipun tanpa jaringan.

3. Dispenser sabun

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botolnookkindle.ru

Cukup gila ketika berpikir bahwa brand HP terkenal seperti Xiaomi membuat soap dispenser atau dispenser sabun. Namun itu benar-benar dibuat oleh Xiaomi. Menariknya, jika dispenser sabun pada umumnya harus ditekan, dispenser sabun dari Xiaomi menggunakan detektor gerak berbasis inframerah.

Itu diletakkan di bawah nozzle, dan ketika pengguna mendekatkan tangannya, alat ini akan langung mengeluarkan sabun. Dengan cara kerja yang sederhana dan desain yang elegan, dispenser sabun ini jadi salah satu ’perangkat pintar’ yang layak dimiliki.

Baca Juga: Ini 10 HP Xiaomi dengan Kamera Terbaik Tahun 2019, Hasil Fotonya Juara

4. Keran air infrared

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botolmaybugs.com

Keran air cerdas dari Xiaomi menjadi jawaban untuk kamu yang ingin mengaplikasikan dapur pintar di rumah kamu. Seperti halnya dispenser sabun di poin sebelumnya, keran air ‘pintar’ dari Xiaomi ini menggunakan sensor infrared untuk mendeteksi tangan pengguna dan mengontrol aliran air.

Dengan sendirinya, keran air ini dapat mengalirkan air selama tiga menit non-stop, namun tetap bisa dimatikan kapan saja hanya dengan melambaikan tangan. Ini jadi solusi yang sangat berguna bagi mereka yang tidak ingin memegang keran kembali, setelah mencuci piring.

5. Ninebot Unicycle

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botoligeekphone.com

Selanjutnya adalah Nicebot Unicycle, yang mengawali kategori aneh di daftar ini. Sesuai namanya, ini merupakan roda bermotor dengan kemampuan memanjat hingga kemiringan 25 derajat. Dengan kecepatan maksimum mencapai 45km per jam, Unicycle jadi alternatif kendaraan harian yang cukup menarik.

Meskipun begitu, Xiaomi menyebut bahwa batas kecepatan aman Unicycle berada di 20km per jam. Unicycle sendiri bisa menempuh jarak 90km dalam satu kali pengisian daya dan memiliki roda 18 inci yang tangguh untuk diajak ke segala jenis medan.

6. Mijia Balance Wheel

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botolaliexpress.com

Selama bertahun-tahun, Xiaomi telah membuat sejumlah investasi di bidang kendaraan perkotaan dan Mijia Balance Wheel menjadi salah satu hasil dari investasi itu. Dibekali dengan sepasang roda roller-blade, Mijia Balance Wheel dapat melaju hingga kecepatan 12km per jam.

Tidak ada tali untuk mengikat kaki, sehingga keseimbangan menjadi hal yang wajib dikuasai ketika menggunakannya. Dengan kapasitas angkut hingga 100kg dan durasi tempuh di kisaran 45 menit, Mijia Balance Wheel jadi solusi menarik untuk menempuh perjalanan jarak pendek.

7. Pembuka tutup botol wine

Ini 7 Produk Unik dari Xiaomi, Ada yang Cuma untuk Buka Tutup Botolandroidauthority.com

Yang terakhir adalah pembuka tutup botol wine, yang sama seperti kebanyakan produk di daftar ini, dilengkapi dengan kecerdasan. Berada di kelas yang sama seperti keran air infrared dan dispenser sabun, Mijia wine bottle opener tampil elegan.

Pada dasarnya ini adalah pembuka botol bermotor yang dapat membuka tutup botol wine dalam waktu kurang dari 6 detik. Tidak hanya itu saja, sebagai kemampuan bonus, Xiaomi juga menyertakan ‘penyumbat’ tutup botol sebagai alternatif dari penyumbat gabus pada umumnya.

Itulah tadi sedikit ulasan menarik mengenai produk aneh dan nyeleneh dari Xiaomi yang tidak banyak orang ketahui. Produk-produk di atas mungkin tidak dijual secara resmi di Indonesia, namun bisa ditemukan dengan mudah di situs resmi Xiaomi ataupun marketplace luar negeri. 

Baca Juga: Didominasi oleh Perusahaan Besar, Ini 8 Smartphone Terbaik 2019

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya