Comscore Tracker

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020

Kamu akan terlihat berkelas!

Tidak hanya smartphone, teknologi komputer juga berkembang pesat. Laptop-laptop saat ini terus berkembang baik dari sisi teknologi dan desain.

Saat ini ultrabook menjadi pilihan. Dengan bentuk yang ramping dan ringan, ultrabook menawarkan kinerja mumpuni dan kepraktisan.

Untuk tahun 2020, berbagai jenis ultrabook akan mewarnai pasaran. Dengan desain premieum, dan daya tahan baterai yang sangat baik, berikut ini 7 ultrabook terbaik di 2020 dari berbagai brand. Keep scrolling!

1. HP Elite Dragonfly

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020techradar.com

Elite Dragonfly merupakan ultrabook ‘masterpiece’ dari HP yang cocok bagi mereka yang gemar melakukan perjalanan jauh. Dalam beberapa situs, Elite Dragonfly bahkan dinobatkan sebagai ultrabook terbaik di 2020.

Itu tidak mengherankan, mengingat ultrabook yang satu ini dilengkapi dengan kombinasi ‘mematikan’ antara hardware yang unggul dan desain mewah. Spesifikasi-nya pun tidak main-main dengan mengusung prosesor Intel Core i5/i7 generasi ke-8, RAM hingga 16GB, penyimpanan SSD 256GB dan layar 13,3 inci FHD dengan dukungan touchscreen.

2. Dell XPS 13

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020pcmag.com

Dell XPS 13 terus menjadi raja ultrabook setiap tahunnya, tak terkecuali di tahun 2020 ini. Perubahan dari versi tahun kemarin memang tidak begitu signifikan, namun revisi posisi webcam di bagian atas layar menjadi yang paling diapresiasi oleh para penggemar.

Selain itu, varian entry-level dengan spesifikasi dan harga yang lebih ramah juga kembali dihadirkan. Untuk spesifikasi sendiri, XPS 13 dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i5/i7 generasi ke-8, RAM hingga 16GB, layar beresolusi 13,3 inci beresolusi FHD/4K touchscreen dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

3. Huawei MateBook X Pro

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020ubergizmo.com

Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, Huawei MateBook X Pro menetapkan standar baru untuk laptop kelas ultrabook. Dengan spesifikasi hardware kelas atas dan desain yang elegan, MateBook X Pro cukup mendekati kualitas yang ditawarkan oleh MacBook Pro milik Apple.

Prosesor Intel Core i5/i7 generasi ke-8 dijadikan otak pemrosesan utama, yang ditemani oleh GPU Nvidia GeForce MX150, RAM hingga 16GB, penyimpanan SSD hingga 512GB dan layar 13,3 inci beresolusi 3K touchscreen. Hingga kini, MateBook X Pro masih jadi alternatif terbaik untuk MacBook Pro.

Baca Juga: 10 Pertanyaan Popular dari Netizen Seputar Komputer dan Laptop

4. Microsoft Surface Laptop 2

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020cnet.com

Surface Laptop generasi pertama dirilis sekitar dua tahun yang lalu dan kurang mendapat perhatian karena ‘jeroan’ yang biasa dan Windows 10 S. Untungnya, masalah itu dibenahi di generasi selanjutnya – Surface Laptop 2. Selain spesifikasi yang lebih mumpuni, Surface Laptop 2 juga dibekali dengan Windows 10 versi full.

Perubahan besar itu menempatkan Surface Laptop 2 ke dalam salah satu ultrabook terbaik di 2020. Lebih lengkapnya, Surface Laptop 2 ditenagai oleh prosesor Intel Core i5/i7 generasi ke-8, RAM hingga 16GB, penyimpanan SSD 1TB dan layar PixelSense 13,5 inci beresolusi 2,256 x 1,504.

5. HP Spectre x360

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020laptopmag.com

Sulit untuk menemukan ultrabook dengan kemampuan layar 2-in-1 dan spesifikasi gahar selain HP Spectre x360. Ultrabook ramping dan ringan ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5/i7 generasi terbaru, RAM hingga 16GB, layar 15 inci FHD/UHD touchscreen dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

Sama seperti versi tahun sebelumnya, Spectre x360 versi tahun 2020 masih mengusung build-quality sempurna khas HP. Jika dibandingkan dengan yang lain di daftar ini, Spectre x360 mungkin jadi salah satu yang paling mahal, namun itu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

6. Lenovo Yoga C930

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020techradar.com

Lenovo Yoga C930 memiliki beberapa alasan untuk disebut sebagai ultrabook terbaik – mulai dari daya tahan baterai 14,5 jam hingga dual port USB-C Thunderbolt. Di samping itu, sama seperti HP Spectre x360, layar 13,9 inci FHD-nya juga membawa engsel fleksibel yang bisa diputar hingga 360 derajat.

Build-quality terbaik juga jadi salah satu alasan mengapa Yoga C930 patut dipertimbangkan untuk dibeli. Beralih ke spesifikasi, Yoga C930 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5/i7 generasi ke-8, yang didukung oleh RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

7. Razer Blade Stealth

Spek Canggih dan Desain Premium, 7 Laptop Ultrabook Terbaik 2020stuff.tv

Razer dikenal karena produk gaming-nya dan Blade Stealth jadi salah satu produk gaming terbaik yang pernah mereka buat. Berbeda dengan kebanyakan laptop gaming yang ‘jumbo’, Blade Stealth memilih untuk slim.

Desainnya masih tetap menarik dan itu dibantu dengan layar 13,3 inci-nya yang beresolusi QHD+. Terlepas dari form-factor yang lebih minimalis dibanding yang lain, Blade Stealth nyatanya tidak mengesampingkan spesifikasi yang diusung. Blade Stealth ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, GPU Nvidia GeForce GTX 1650, RAM 16GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB.

Nah, kira-kira mana nih laptop yang paling cocok kamu pakai? Pertimbangkan ya!

Baca Juga: 5 Laptop Gaming dengan Performa Prosesor Handal

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya