Comscore Tracker

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Android

Asyik nih main GTA di smartphone

Smartphone android semakin menyenangkan untuk bermain game. Berbagai jenis game populer sudah diadopsi dalam bentuk mobile. 

Termasuk game-game platform PC yang kini bisa dimainkan tanpa emulator. Game-game populer PC dibuat dalam versi mobile dan kini bisa kamu unduh lewat playstore.

Yang menyenangkan, kualitasnya gak jauh berbeda baik segi grafis maupun gameplay. Berikut ini 7 game PC klasik yang bisa bawa kamu bernostalgia.

1. Grand Theft Auto III

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Androidtabletpcreview.com

Bersama GTA: Vice City dan GTA: San Andreas, GTA III menjadi salah satu seri klasik paling laris dari franchise Grand Theft Auto. Dengan dunia terbuka yang luas, sejumlah karakter pendukung yang beragam dan kebebasan untuk bereksplorasi, GTA III menempatkan pemain ke dalam dunia kejahatan yang kejam namun menarik.

Mengingat ini merupakan game lawas, visual yang ditawarkan tidaklah jauh berbeda. Satu-satunya perbedaan dengan versi PC-nya mungkin hanyalah mekanisme kontrol – yang mana itu bisa diakali lewat kontroler Bluetooth.

2. XCOM: Enemy Within

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Androidpockettactics.com

XCOM: Enemy Within merupakan game real-time strategy atay RTS di mana pemain mengendalikan pasukan tempur yang bertugas untuk menyelamatkan bumi dari serangan alien. Dibanding pendahulunya – Enemy Unknown, Enemy Within jauh lebih padat karena di samping melacak dan menghabisi alien, pemain juga harus berhadapan dengan faksi transhuman nakal yang disebut EXALT. Secara keseluruhan, Enemy Within berhasil menjadi ekspansi atau sekuel penyempurna dari seri sebelumnya, yang mengeksekusi alur cerita dengan mengesankan.

3. Dragon’s Lair

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Androidgreenbot.com

Game PC klasik tertua pada daftar ini adalah Dragon’s Lair, yang pertama dirilis untuk mesin arcade bertenaga laserdisc pada tahun 1983. Meski dibekali dengan animasi yang mengesankan, gameplay dari game ini sebenarnya sangat terbatas.

Pada Dragon’s Lair, pemain membimbing seorang pahlawan bernama Dirk the Daring, untuk menyusuri beragam level menantang. Karakter utama digerakkan secara otomatis melalui cutscene dan pemain hanya perlu menekan beberapa tombol yang disediakan. Dragon’s Lair juga dikenal sebagai pelopor dari QTE atau quick time event di video game.

4. Doom II

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Androidandroidauthority.com

Doom II merupakan sekuel dari Doom original yang dirilis pada tahun 1994. Untuk menghormati kesuksesan game aslinya, Bethesda Softworks akhirnya memutuskan untuk membuat versi Android-nya.

Tidak jauh berbeda dari game aslinya, Doom II versi Android masih menghadirkan pengalaman FPS yang menegangkan lewat musuh-musuh yang diturunkan langsung dari neraka. Yang membuat versi Android-nya ini lebih menarik, Bethesda menambahkan 20 level baru buatan komunitas yang disempurnakan agar sesuai dengan standar Doom.

Baca Juga: IGL Luncurkan Apps, Website dan Tiga Turnamen Game Football Terbesar

5. Baldur’s Gate: Enhanced Edition

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Androidgamedynamo.com

Jika game lain di daftar ini mengusung visual yang sama seperti game aslinya, Baldur’s Gate mencoba berbeda dengan menawarkan peningkatan visual di versi Android-nya. Bagi yang belum tahu, Baldur’s Gate merupakan game point-and-click klasik yang menampilkan beragam karakter menarik dan alur cerita yang menggugah untuk terus diikuti.

Ini juga membawa tipikal karakteristik dari berbagai game fantasi seperti karakter dengan pendalaman yang kuat, pengisi suara dan cerita dengan latar belakang atau lore yang luas. Sekuelnya, Baldur’s Gate II juga tersedia di Android.

6. Max Payne Mobile

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Androidandroid.qualityindex.com

Salah satu franchise paling berpengaruh bagi Rockstar ini telah melahirkan sejumlah sekuel dan bahkan satu film. Pada game orisinal-nya, Max Payne yang menjadi polisi buron, harus membersihkan namanya dan mengungkap kebenaran pasca dituduh terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan.

Dalam prosesnya, pemain juga akan terus diajak untuk mencari tahu dalang di balik pembunuhan keluarganya dan alasan mengapa orang-orang tersebut menjebak Payne. Sama seperti Dragon’s Lair, Max Payne merupakan game pelopor, yang dalam kasus ini mempelopori efek slow-motion.

7. Star Wars: Knights Of The Old Republic

Yuk Nostalgia! 7 Game PC Klasik yang Kini Tersedia di Androidaddictivetips.com

Salah satu seri game Star Wars terbaik - Knights Of The Old Republic, menjadi penutup untuk daftar ini. Game yang satu ini berlatar 4,000 tahun sebelum peristiwa yang saat ini dikenal sebagai “The Skywalker Saga”. Sebagai game bergenre RPG, KOTOR memberikan pemain beragam pilihan karakter dan cerita.

Misi dan mekanisme pertempuran dibedakan berdasarkan tingkat kesulitan yang dipilih oleh pemain. Pertama kali dirilis pada tahun 2004, KOTOR menampilkan alur cerita yang luar biasa, sembari menawarkan sejumlah adegan cutscene terbaik yang bisa ditemukan di era sekarang.

Wah, keren nih bisa main game PC klasik lewat mobile. Kamu pengin main game yang mana?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya