Comscore Tracker

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkan

Ada pula robot untuk membasmi serangga

Teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu. Jika tidak terus diikuti, maka kita akan ketinggalan. 

Saat ini teknologi terus dikembangkan untuk memudahkan berbagai hal. Maka tanpa kita sadari sudah muncul inovasi-inovasi baru yang meninggalkan teknologi sebelumnya. 

Berikut ini adalah teknologi super yang gak kamu sadari ternyata sudah muncul dan dikembangkan. 

1. Robot pemakan tikus dan serangga

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkangizmodo.com

Jimmy Loizeau dan James Auger menciptakan robot yang melahap tikus dan serangga. Layaknya manusia yang makan, tikus dan serangga tersebut akan dicerna dan dijadikan energi si robot. Ada banyak jenis robotnya. Ada yang didesain seperti perangkap tikus, ada pula yang berbentuk lampu untuk menipu ngengat dan serangga.

2. Pemutar plat mobil

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkandudeiwantthat.com

Inovasi seperti yang ada di film mata-mata macam James Bond. Teknologi ini membuat kamu bisa memutar plat mobilmu dengan nomor yang lain sehingga kamu bisa menyembunyikan identitasmu. Dengar-dengar, teknologi ini dihargai US$ 80 atau sekitar Rp1,2 juta.

3. Taman mainan kucing portabel

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkanamazon.com

Pada 2009, sebuah perusahaan New York mematenkan taman bermain kucing yang bisa dilipat. Dalam taman bermain ini, terdapat tempat bagi kucing untuk menggaruk kukunya, mainan gigit-gigitan, hingga sebuah tabung agar si kucing dapat bermain di dalamnya.

4. Bat suit

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkanskydiveoz.com.au

Semacam kostumnya Batman, tetapi digunakan untuk terbang. Menggunakan kostum ini kamu mampu terbang dengan menggerakkan sayap-sayap tipis yang dipasang di sisi-sisi kostum.

Hanya saja kamu perlu mendapatkan kecepatan dulu sebelum benar-benar bisa terbang. Entah melompat dari sepeda motor berkecepatan tinggi.

Baca Juga: DFSK Glory i-Auto, SUV Berteknologi Suara yang Mejeng di GIIAS Medan

5. Seragam pelindung dengan stun gun, lampu dan charger

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkanyoutube.com/ichiban2592007

Bernama Armstar Bodyguard 9XI-HD01, kostum ini menyimpan banyak peralatan di dalamnya. Kostum ini diciptakan oleh seseorang di California pada 2007 dengan bahan kevlar (yang biasa digunakan untuk rompi anti peluru) dan plastik keras. Kostum ini dijuluki “alat pelindung dan perisai yang bisa dikenakan.”

6. Mobil balap berbahan bakar biji

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkanmedium.com/anupbehera96

Mercedes-Benz mengeluarkan inovasinya yang cukup mutakhir. Bernama BIOME, mobil ini ditujukan untuk menjadi mobil yang ramah akan lingkungan karena bahan bakarnya menggunakan biji-bijian, ketika berjalan mengeluarkan oksigen, dan saat sudah tidak digunakan mobil ini bisa dikomposkan atau dijadikan material bangunan.

7. Serangga penerobos

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkanid.pinterest.com

Ada drone super kecil bernama Samarai yang bisa digunakan untuk peralatan mata-mata. Drone ini hanya seberat 150 gram dan berukuran 30 cm saja. Desainnya seperti serangga dengan perencanaan ke depan mikro drone ini bisa diberikan kamera yang dapat mengambil gambar.

8. Pembuat pensil portabel

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkanecofriend.com

Pensil datang dari kayu dan kertas juga datang dari kayu. Karena dua hal tersebut dari material yang sama, maka terpikirlah sebuah inovasi untuk mendaur ulang. P&P Office Waste Paper Processor mengubah kertas yang tak terpakai menjadi pensil.

9. Helm pengontrol pikiran

Tanpa Kamu Sadari, 9 Inovasi Teknologi Canggih Ini Sedang Dikembangkansciencemag.org

Militer Amerika mencoba sebuah teknologi yang mampu mempengaruhi kinerja otak. Teknologi itu bernama transcranial pulsed ultrasound yang mengirimkan sejumlah gelombang ke otak. Gelombang ini diharapkan mampu meningkatkan respons tentara yang sedang berperang dan tanggap dalam bertindak.

Nah, teknologi-teknologi di atas memang canggih ya. Bahkan untuk hal-hal kecil saja sudah ada teknologinya.

Baca Juga: Grab dan IT Del Kerja Sama Dalam Pengembangan Teknologi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya