Comscore Tracker

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk Fotografi

Kalau selfie mungkin helai rambutmu kelihatan

Bangkok, IDN Times - Perusahaan gadget asal Korea, Samsung siap menggebrak dengan produk terbarunya pada April 2019 ini. Samsung Galaxy A80 yang dimaksud. Seri ini akan menjadi senjata baru Samsung merebut pasar kelas premium.

Beberapa keunggulan menarik bakal membuat Samsung Galaxy A80 menjadi primadona. Terutama bagi penggemar fotografi. Dengan kamera yang tajam dan beberapa keunggulan lain yang kami sajikan ulasannya seperti di bawah ini.

1. Galaxy A80 menawarkan fitur kamera yang tidak umum

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk FotografiIDN Times/Yudha Viktor

Samsung menawarkan sebuah inovasi baru kepada dunia untuk fitur kameranya. Bernama rotating camera, fitur tersebut membuat smartphone A80 memiliki kamera depan yang sama dengan kamera belakang. Fitur ini mampu memutar kamera belakang menjadi kamera depan dengan cara menggeser bagian belakang kamera ke atas. Itu menjadikannya spesial karena berarti jumlah lensanya dapat dibuat dengan terbatas.

Tak perlu khawatir kalau tanganmu tidak bisa diam. Rotating camera ini hanya bisa terjadi ketika kamu mengakses fitur selfie camera dan tidak bisa dilakukan secara manual. Itu artinya kamu tidak akan bisa seenaknya menggeser smartphone-mu tersebut seperti ponsel jadul, contohnya Nokia 2220.

2. Walaupun jumlah kameranya tidak banyak, namun lensa kamera tersebut sangat kuat

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk FotografiIDN Times/Yudha Victor

Samsung memberikan informasi lebih mendalam tentang spesifikasi A80, bahwa kamera utamanya memiliki kekuatan 48MP dengan bukaan F2.0. Terdapat pula kamera ultra wide yang berkekuatan 8MP dengan bukaan F2.2 dan mampu mengabadikan gambar hingga 123 derajat.

Lewat itu saja, seharusnya kamu sudah bisa mendapatkan gambar pemandangan yang sangat detail dan tajam tanpa perlu di-edit. Bayangkan jika itu dijadikan kamera selfie. Bukan tidak mungkin tiap helai rambutmu terlihat.

3. Tentu saja untuk mengimbangi kualitas jepretan, diperlukan layar yang kuat pula

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk FotografiIDN Times/Yudha Victor

Tidak seimbang jika A80 hanya diberikan layar yang biasa-biasa saja. Karena itulah, Galaxy A80 memiliki layar Super AMOLED yang memungkinkan gambar hasil jepretan dapat ditunjukkan dengan sangat baik.

Super AMOLED juga memungkinkan penggunaan energi baterai smartphone menjadi lebih hemat. Ukuran layar smartphone ini pun sengaja dibuat berukuran 6,7 inch atau seukuran telapak tanganmu agar nyaman digenggam serta mampu memperlihatkan gambar yang kecil.

Baca Juga: Wajib Beli, 5 Smartphone Samsung 2019 dengan USB Type-C

4. Karena itulah A80 bisa tergolong sebagai smartphone premium Samsung

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk FotografiIDN Times/Yudha Victor

Lebih dari layar dan kamera, Galaxy A80 disokong dengan kekuatan 8GB RAM dan 128GB internal storage yang membuat setiap video atau game yang kamu mainkan berjalan dengan lancar. Agar bisa menikmatinya dengan waktu lama, smartphone seri A ini diberikan baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan fitur super fast charging 25W. Berhati-hatilah karena itu bisa membuatmu tidak bisa terlepas dari A80.

5. Santai! Jangan takut kecanduan karena Samsung memberikan fitur yang mempelajari pola aktifitas sehari-hari

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk FotografiIDN Times/Yudha Victor

Ada dua fitur unik dalam sistem program Samsung Android 9.0 (Pie) ini. Yang pertama adalah intelligent performance enhancer yang memungkinkan artificial intelligence (AI) di A80 dapat mengoptimalisasi kinerja smartphone. Menyesuaikan pengeluaran energi baterai, CPU, RAM, hingga suhu smartphone, itu semua dilakukan oleh fitur intelligent performance enhancer ini.

Fitur satu lagi bersama bixby routines. Fitur ini akan memberikan data mengenai aktivitas pengguna sehari-hari dalam menggunakan smartphone. Tidak hanya menunjukkan saja, bixby routines juga dapat memberikan rekomendasi fitur apa yang digunakan dan kapankah perlu digunakan. Fitur ini yang akan menjadi pembatas dari kecanduan smartphone-mu tersebut.

6. A80 juga memiliki jaminan keamanan serta sangat praktis

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk FotografiIDN Times/Yudha Victor

Ada satu lagi fitur yang bernama Samsung Knox. Fitur ini memungkinkan terhubung dengan smartphone lainnya dengan aman karena diberikan platform tersendiri yang dijaluri oleh Samsung untuk menjamin privasi. Lewat fitur ini pula kamu bisa menggunakan Samsung Pass, fitur untuk mengakses aplikasi dan situs web dengan
menggunakan otentikasi biometrik.

7. Garis besarnya, A80 cocok dengan kamu yang suka mengekspresikan diri

7 Keunggulan Samsung Galaxy A80, Cocok untuk FotografiIDN Times/Yudha Victor

Kamera sudah OK, spesifikasi juga sudah OK. Kurang satu lagi sebagai bumbu penambah ekspresimu, yaitu varian warna. Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna: angel gold, ghost white dan phantom black. Secara spesifik, angel gold memiliki elemen-elemen merah muda, sedangkan warna Ghost White menggabungkan beberapa karakteristik biru sehingga warna-warna ini terlihat berbeda, tergantung pada arah cahaya dan refleksi.

https://www.youtube.com/embed/7noJYtpkFkk

Itulah detail dari Samsung A80. Bagaimana menurutmu? Apakah A80 lebih baik ketimbang S10? Ataukah sebaliknya? Berikan pendapatmu tentang smartphone terbaru milik Samsung ini ya.

Baca Juga: 3 Tablet Terbaru Samsung Telah Rilis, Berikut 5 Spesifikasi Terbaiknya

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You