Comscore Tracker

Sempat Kolaps di Lapangan, Begini Kabar Terbaru Christian Eriksen

Laga Denmark vs Finlandia sempat dihentikan

Jakarta, IDN Times - Laga perdana Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark dan Finlandia di Parken Stadium, Sabtu (12/6/2021) terpaksa dihentikan.Itu karena Christian Eriksen kolaps di tengah lapangan.

"Laga Piala Eropa 2020 di Kopenhagen dihentikan karena adanya penanganan medis (untuk Christian Eriksen)," ujar pernyataan resmi UEFA. Skor imbang tanpa gol saat laga dihentikan. Lalu bagaimana kondisi Eriksen?

1. Eriksen telah sadar sepenuhnya

Sempat Kolaps di Lapangan, Begini Kabar Terbaru Christian EriksenDr.dk

Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) mengonfirmasi Eriksen sudah membuka mata dan berkomunikasi dengan baik. Kini, dia tengah diperiksa lebih lanjut di rumah sakit.

"Christian Eriksen sudah sadar sepenuhnya, dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Rigshospitalet," ujar pernyataan resmi DBU di akun twitternya.

Baca Juga: Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie A

2. Eriksen dapat dukungan dari banyak pesepak bola

Sempat Kolaps di Lapangan, Begini Kabar Terbaru Christian Eriksen@dbulandshold

Dukungan mengalir dari rekan-rekan sesama pesepak bola untuk Christian Eriksen. Salah satunya datang dari Achraf Hakimi, teman Eriksen di Inter Milan.

"Eriksen, ayolah," cuit Hakimi di akun Twitter pribadinya.

Tidak hanya dari Hakimi, dukungan untuk Eriksen juga datang dari Didier Drogba, legenda Chelsea dan Pantai Gading. Dalam akun Twitter-nya, ia berdoa untuk keselamatan Eriksen yang tengah menjalani perawatan.

"Bertarunglah untuk hidupmu Eriksen, kami akan berdoa untukmu," cuit Drogba.

Selain dari pemain, dukungan dari klub juga mengalir untuk Eriksen. Salah satunya dari Leeds United. Mereka berdoa untuk keselamatan Eriksen dan kekuatan untuk Timnas Denmark.

"Berjuanglah Christian (Eriksen)! Doa kami selalu menyertaimu dan juga semua pihak di Timnas Denmark," cuit akun twitter Leeds.

3. Kejadian terjadi jelang berakhirnya babak pertama

Sempat Kolaps di Lapangan, Begini Kabar Terbaru Christian Eriksenpotret Christian Eriksen bersama Timnas Denmark(sempreinter.com)

Kejadian itu terjadi di menit ke-43. Saat menerima bola di sisi kanan pertahanan lawan, Eriksen tiba-tiba terjatuh dan kejang-kejang. Eriksen lalu mendapat bantuan medis dan pertolongan CPR.

Pertolongan CPR pun langsung diberikan tim medis kepada Eriksen. Setelah menerima pertolongan pertama, tim medis langsung membawa Eriksen dibawa ke rumah sakit. Dukungan pun mengalir untuk dirinya, seperti dari Achraf Hakimi dan Didier Drogba.

Baca Juga: [BREAKING] Kondisi Christian Eriksen Mulai Stabil Usai Kolaps

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya