Comscore Tracker

Ferdinand Sinaga Dapat Izin dari PSM, Tapi Belum Tentu Dikontrak PSMS

Sudah berlatih mulai hari ini

Makassar, IDN Times - Sejak Minggu (19/7/2020) malam, Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga sudah berada di Medan. Bahkan hari ini, Senin (20/7/2020) ia sudah latihan bersama pemain PSMS Medan yang lain.

Ferdinand dikabarkan akan memperkuat PSMS musim ini dengan status pinjaman. Manajemen PSM Makassar juga sudah memberikan lampu hijau, tinggal menunggu keputusan kontrak dari PSMS.

Baca Juga: Belum Dikontrak PSMS, Ferdinand Sinaga Langsung Ikut Latihan 

1. Manajemen PSM masih menunggu perkembangan situasi

Ferdinand Sinaga Dapat Izin dari PSM, Tapi Belum Tentu Dikontrak PSMSFerdinand Sinaga pertama kali berlatih dengan PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim mengatakan Ferdinand memang sudah berada di Medan, Sumatera Utara. Ferdinand berangkat ke sana pada Minggu 19 Juli 2020.

"Betul bahwa Ferdinand saat ini memang ada di Medan. Sebelumnya juga Ferdinand sudah minta izin ke klub untuk pergi ke Medan," kata Sulaiman dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis di Makassar, Senin (20/7/2020).

Meski telah berada di Medan, PSM belum memastikan soal status Ferdinand. Sulaiman juga belum ingin berbicara soal kepindahan sang pemain ke klub lain. Manajemen PSM masih menunggu perkembangan situasi, termasuk bagaimana regulasi mengaturnya.

"PSM adalah klub yang tertib dalam segala hal. Termasuk urusan perpindahan pemain, baik yang datang atau pergi," Sulaiman menerangkan.

2. PSMS hendak meminjamkan Ferdinand untuk tim Liga 2

Ferdinand Sinaga Dapat Izin dari PSM, Tapi Belum Tentu Dikontrak PSMSFerdinand Sinaga berlatih bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Diberitakan sebelumnya, manajemen PSMS Medan dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. PSMS ingin meminjam Ferdinand untuk memperkuat lini serang di kompetisi Liga 2.

Ferdinand tiba di Medan pada Minggu dan dijemput manajamen PSMS.

"Ya kita sudah komunikasi dengan Pak Munafri. Juga dianya (Ferdinand) bersedia kok datang ke sini. Saya bilang kau kan berdarah Batak. Kapan lagi bantu Sumut," kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, Minggu.

3. PSM Makassar bersiap menghadapi lanjutan Liga 1 2020

Ferdinand Sinaga Dapat Izin dari PSM, Tapi Belum Tentu Dikontrak PSMS

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan bahwa Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada 1 Oktober. Kompetisi yang dilanjutkan di tengah pandemik akan dipusatkan di pulau Jawa.

PSM Makassar menyatakan siap mengikuti arahan PSSI dan PT LIB, termasuk pemberlakukan protokol kesehatan COVID-19 apabila kompetisi kembali berlanjut. Pihak manajemen klub pun langsung berkoordinasi dengan tim pelatih agar segera menyusun program latihan jelang restart dua bulan lagi.

"Terkait jadwal pertandingan, terakhir saya kontak jawabannya masih on progress," ujar Sulaiman.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Akan Membela PSMS Medan, Ini Rekam Jejak Kariernya!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya