Comscore Tracker

Bruno Dybal Lebih Pilih Persiraja Dibanding Klub Thailand dan Brasil

Pemain asing kedua yang dikontrak Persiraja

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh resmi mengontrak satu lagi pemain asing. Ia adalah Bruno Dybal gelandang berkebangsaan Brasil.

Bruno telah diperkenalkan kepada publik oleh pihak manajemen di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Minggu (12/1) sore.

Di hadapan para suporter dan manajemen tim, pemain yang pernah memperkuat tim nasional Brasil U-20 itu pun menyampaikan rasa terimanya karena telah diberi kesempatan dan dipercaya untuk bergabung dengan Tim Lantak Laju, julukan Persiraja Banda Aceh.

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya, mulai dari suporter dan presiden,” kata Bruno melalui Ariful Usman selaku penerjemahnya.

1. Menolak tawaran dari sejumlah liga lainnya demi tim promosi

Bruno Dybal Lebih Pilih Persiraja Dibanding Klub Thailand dan BrasilBruno Dybal foto bersama Presiden Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Persiraja merupakan satu dari tiga klub yang mendapatkan tiket promosi dari Liga 2 ke ke kasta tertinggi liga di Indonesia, yakni Liga 1. Berstatus sebagai tim promosi, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain berusia 25 tahun tersebut. Menurutnya, tim asal ibu kota Provinsi Aceh ini memiliki semangat yang luar biasa.

Niat untuk bergabung itupun dibuktikan. Ia mengaku, jika dirinya sempat mendapat sejumlah tawaran dari beberapa klub di Asia dan di negara asalnya, Brasil, sebelum menerima tawaran bergabung ke Persiraja. Namun, ia pun menolaknya.

“Sebelum memilih Persiraja, saya juga memiliki tawaran bermain di klub Liga Brasil dan juga Liga Thailand juga punya tawaran, namun saya lebih memilih Persiraja yang baru naik kasta. Saya berpikir itu akan lebih baik untuk membela Persiraja,” ujar Bruno.

Ia juga mengaku, sebelum menerima tawaran untuk bergabung, dirinya terlebih dahulu telah mencari sejumlah referensi mengenai Persiraja Banda Aceh. Di antaranya, ia menanyakan langsung kepada rekan-rekan senegaranya yang telah terlebih dahulu merumput di Indonesia.

“Saya punya teman, ada berbagai (sharing) pengalaman bermain di Liga Indonesia. Saya tahu banyak tentang Persiraja dan juga Liga Indonesia. Saya memilih Persiraja juga karena timnya merupakan tim yang bagus.

Baca Juga: Arungi Liga 1, Persiraja Banda Aceh Pertahankan 12 Pemain

2. Aura dan Liga Indonesia yang juga menjadi daya pikat

Bruno Dybal Lebih Pilih Persiraja Dibanding Klub Thailand dan BrasilBruno Dybal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Tak hanya mengenai Persiraja, Bruno pun menyampaikan sejumlah ketertarikannya, terutama terhadap Liga Indonesia yang belum pernah ia rasakan. Aura maupun suasana penonton di setiap stadion di Indonesia untuk mendukung tim kesayangannya juga menjadi alasannya untuk mencicipi liga di negeri ini.

“Saya pikir, bagi pemain asing, mereka melihat bagaimana suasana di stadion dan stadion di Indonesia selalu dipenuhi oleh penonton-penonton dari tim yang dukung. Saat di Thailand memang ada infrastruktur yang bagus tetapi tidak mendapatkan dukungan seperti itu,” ungkap Bruno.

Selain itu, dalam konferensi pers tersebut gelandang asal Brasil itu pun menyampaikan Liga Indonesia menurutnya saat ini sedang mengalami perkembangan yang luar biasa. “Saya tahu Liga Indonesia saat ini sedang bangkit dan terus naik ke atas. Saya juga melihat di Indonesia ini juga banyak pemain-pemain yang bagus.”

3. Berharap bisa memberikan kontribusi bagus terhadap Persiraja

Bruno Dybal Lebih Pilih Persiraja Dibanding Klub Thailand dan BrasilBruno Dybal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Meski klub yang dibelanya termasuk berstatus tim promosi, Bruno berharap, kehadirannya di Lantak Laju dapat memberikan kontribusi yang berarti. Ia bersama rekan-rekan lainnya di skuat akan berupaya membawa Persiraja menjadi lebih baik.

“Saya berharap musim ini dapat membantu banyak klub dan dengan kita bersama bisa melakukan apapun. Saya yakin semuanya sudah melakukan segala sesuatu dengan sebenar-benarnya. Saya akan berjuang bersama teman-teman saya di klub saat pertandingan di Liga 1,” ujarnya.

Baca Juga: Setelah Pemain Inggris, Persiraja Banda Aceh Rekrut Pemain Brasil

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya