Resmi Dikontrak Persiraja, Striker Brasil Ini Target 20 Gol

Sebelumnya berkostum Semen Padang

Banda Aceh, IDN Times - Vanderlei Francisco resmi dikontrak selama satu musim oleh tim Persiraja Banda Aceh, pada Selasa (4/2). Kehadiran penyerang asal Brasil ini menjadikan tiga slot pemain asing non Asia milik tim berjulukan Lantak Laju tersebut terisi semua.

Sebelumnya Persiraja telah terlebih dahulu mengontrak dua pemain asing, seperti Bruno Dybal, gelandang asal Brasil dan pemain belakang asal Inggris, Adam Mitter.

Penandatanganan kontrak yang dilakukan Vanderlei disaksikan langsung oleh Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani beserta agen pemain, Danny, di Kantor Persiraja, di Kota Banda Aceh, Aceh.

1. Merasa senang bisa bergabung dengan Persiraja Banda Aceh

Resmi Dikontrak Persiraja, Striker Brasil Ini Target 20 GolVanderlei Francisco pemain asal Brazil (Dok. Persiraja)

Vanderlei Francisco telah resmi bergabung dengan tim asal ibu kota Provinsi Aceh. Ia merasa sangat senang bisa bergabung dengan Persiraja selama Liga 1 musim 2020 nanti.

“Saya sangat senang hari ini menjadi bagian dari klub Persiraja,” kata Vanderlei usai menandatangani kontrak.

2. Ingin mencetak 20 gol bersama Persiraja di musim ini

Resmi Dikontrak Persiraja, Striker Brasil Ini Target 20 GolVanderlei Francisco pemain asal Brazil (Dok. Persiraja)

Penyerang asal Brasil ini sebelumnya pernah bergabung dengan Semen Padang pada Liga 1 musim 2019 lalu. Baru setengah musim bergabung, ia telah mengoleksi 8 gol untuk tim asal Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Bahkan, Vanderlei pun yakin dan punya target khusus, jika dalam musim ini dirinya bisa mencetak 20 gol. Oleh karena itu ia berharap adanya kekompakan tim untuk hasil yang terbaik.

“Musim lalu saya mencatatkan delapan gol setengah musim di Liga 1. Target pribadi saya sebagai striker, saya ingin mencetak mungkin 20 gol bersama Persiraja. Kekompakan tim yang bagus semoga memberi hasil positif untuk kita semua,” ujar Vanderlei.

Baca Juga: Hari Pertama Latihan Persiraja Banda Aceh, Hanya Ada 15 Pemain

3. Ketertarikan sang pelatih terhadap Vanderlei

Resmi Dikontrak Persiraja, Striker Brasil Ini Target 20 GolVanderlei Francisco pemain asal Brazil (Dok. Persiraja)

Vanderlei dikabarkan pernah berkarir di sejumlah liga, mulai dari Liga Brasil, Korea Selatan, Thailand, Rumania, dan Kuwait yang kemudian ke Liga Indonesia. Pengalaman bermain di berbagai negara serta ketajaman pemain berusia 32 tahun itu di Liga Indonesia menjadi alasan Persiraja, khususnya sang pelatih mengusulkan untuk merekrutnya.

Hal itu pernah langsung disampaikan oleh Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin beberapa waktu lalu. “Dua pemain asing itu yakni Vanderlei Fransisco dan Bruno Dybal. Dua pemain asing tersebut dikontrak atas rekomendasi pelatih. Kami tidak mengintervensi soal pemilihan pemain. Ini murni pilihan pelatih,” kata Nazaruddin.

Baca Juga: Tolak Tawaran Klub Thailand dan Brasil, Bruno Dybal Pilih Persiraja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya