Persiraja Banda Aceh Resmi Dapatkan Pemain Asal Inggris

Pernah perkuat sejumlah klub di Eropa, Asia, dan Amerika

Banda Aceh, IDN Times - Adam Mitter, pemain belakang asal Inggris, dipastikan akan segera merapat ke dalam skuat Persiraja Banda Aceh pada Liga 1 Indonesia musim 2020 mendatang. Masuknya pemain yang memiliki tinggi 1,88 meter ini menjadikan satu slot pemain asing non Asia milik Persiraja terisi.

Informasi mengenai merapatnya pemain bertubuh gempal itu tampak dari unggahan Instagram Stories milik akun Ofisial Persiraja Banda Aceh, @persiraja_offcial. Dalam unggahan tersebut, tampak video postingan ulang dan memberikan tanda ke akun pribadi milik Adam Mitter di Instagram, yakni @adammitter5

“Welcome @adammitter5,” tulis akun Ofisial Persiraja Banda Aceh, @persiraja_offcial dalam unggahannya.

Bahkan, unggahan posting ulang tersebut juga di posting kembali oleh Adam Mitter di Instagram Stories miliknya.

1. Adam Mitter unggah video safa Persiraja Banda Aceh

Persiraja Banda Aceh Resmi Dapatkan Pemain Asal InggrisFoto tangkap layar dari Instagram (Dok. Istimewa)

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Adam Mitter telah terlebih dahulu menyampaikan akan bergabung ke Lantak Laju -julukan Persiraja Banda Aceh- melalui sebuah video berdurasi 14 detik yang diunggah ke dalam Instagram Stories, pada Rabu (8/1).

Dalam video yang kemudian diunggah ulang oleh Persiraja Banda Aceh itu, pemain belakang berkebangsaan Inggris itu tampak berbicara dengan menggunakan Bahasa Inggris. “Hallo semuanya, saya Adam Mitter. Saya sangat senang bergabung bersama Persiraja Aceh,” ucap Adam jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Promosi Liga 1, Suporter Persiraja Banda Aceh Minta Stadion Direnovasi

2. Merekrut sesuai kebutuhan tim

Persiraja Banda Aceh Resmi Dapatkan Pemain Asal InggrisAdam Mitter, pemain belakang asal Inggris, dipastikan akan segera merapat ke dalam skuat Persiraja Banda Aceh (Dok. Pribadi Adam Mitter)

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani saat dikonfirmasi membenarkan perihal merapatnya pemain belakang asal Inggris tersebut. Dia menyampaikan, direkrutnya Adam Mitter karena dianggap sesuai keinginan tim dan atas rekomendasi Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo.

“Pertama (perekrutan) rekomendasi dari Coach Hendri Susilo. Tentunya Coach Hendri sudah punya penilaian tersendiri. Kita manajemen ikut saja,” kata Rahmad, saat dikonfirmasi, Kamis (9/1).

3. Manajemen Persiraja berharap Adam Mitter cepat beradaptasi

Persiraja Banda Aceh Resmi Dapatkan Pemain Asal InggrisAdam Mitter, pemain belakang asal Inggris, dipastikan akan segera merapat ke dalam skuat Persiraja Banda Aceh (Dok. Pribadi Adam Mitter)

Adam Mitter dikatakan pernah bermain di sejumlah klub, baik di Benua Eropa, Amerika, maupun Asia. Di Eropa, ia sempat membela klub kasta ketiga Liga Inggris, Blackpool U-18. Selanjutnya, pemain bertubuh gempal itu juga pernah memperkuat di tiga klub Liga Filipina, seperti Global Cebu FC, Ilocos United, dan Layola FC.

Bermain di Liga Singapura, ia memperkuat tim Haugang United. Terakhir, sebelum bergabung dengan Persiraja, memperkuat tim Valour FC, di kasta tertinggi Liga Kanada.

Rahmat berharap, pengalaman yang dimiliki Adam Mitter di sejumlah klub dari berbagai benua membuatnya dapat beradaptasi dengan cepat dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Rencananya, Adam Mitter di tim Lantak Laju akan memperkuat lini pertahanan Persiraja dengan dua pemain musim lalu, yakni Tri Rahmad dan Andhika Kurniawan.

“(Akan tiba di Aceh) sama seperti pemain asing lainnya,” ungkap Rahmat.

Baca Juga: Arungi Liga 1, Persiraja Banda Aceh Pertahankan 12 Pemain

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya