Jelang Lawan Bhayangkara, Hal Ini Masih Jadi PR Persiraja 

Laga perdana Persiraja di Liga 1 2020

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh masih terus melakukan latihan jelang laga melawan Bhayangkara FC pada Sabtu (29/2) malam. Padahal laga perdana tim asal ibu kota Provinsi Aceh tersebut tinggal sehari lagi.

Amatan IDN Times, para skuat tim Lantak Laju -julukan Persiraja Banda Aceh- latihan tampak menggunakan seluruh lapangan dari Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (27/2).

1. Hendri akui anak asuhnya terus berkembang

Jelang Lawan Bhayangkara, Hal Ini Masih Jadi PR Persiraja Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo saat memberikan arahan kepada anak asuhnya (IDN Times/Saifullah)

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengakui, bahwa Mukhlis Nakata dan kawan-kawan terus mengalami perkembangan permainan. Meski tidak begitu pesat, namun telah mencapai 75 persen.

“Ya perkembangannya lumayanlah. Di hari-2 ini saya pikir anak-anak pemahamannya sudah mencapai 75 persen,” kata Hendri, saat ditemui usai latihan.

Baca Juga: Dikalahkan Persiraja, Ini PR Philep Hansen Jelang Liga 2

2. Pemain asing masih perlu beradaptasi

Jelang Lawan Bhayangkara, Hal Ini Masih Jadi PR Persiraja Para pemain Persiraja Banda Aceh saat menjalani sesi latihan di Stadion Harapan Bangsa (IDN Times/Saifullah)

Selama di Liga 1, Persiraja Banda Aceh diperkuat oleh empat pemain asing, di antaranya Bruno Dybal, Vanderlei Francisco, Adam Mitter, dan Samir Ayyas. Selain Vanderlei, tiga dari empat pemain tersebut dikatakan bahkan belum pernah bermain di Liga Indonesia.

Hal ini ternyata menjadi kendala tersendiri bagi tim Lantak Laju. Hendri mengaku bahwa para pemain asing yang diasuhinya perlu beradaptasi dengan para pemain lainnya. Namun demikian ia yakin, dalam dua hari menjelang kick off melawan Bhayangkara FC, ia mampu menyatukannya.

“Saya lihat juga pemain asing masih perlu untuk beradaptasi. Belum ketemu kemistrinya, kadang (saat bermain) masih menunggu, kadang masih salah atau miskomunikasi. Itu yang kita perbaiki di sisa-sisa terakhir,” ungkap Hendri.

3. Belum menentukan line up pemain

Jelang Lawan Bhayangkara, Hal Ini Masih Jadi PR Persiraja Hendri Susilo memberikan arahan kepada para pemain Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Hendri Susilo belum bisa menentukan siapa pemain yang akan diturunkannya sebagai line up dalam laga perdana pada 29 Februari mendatang.

“Pemian inti belum ada kita temukan. Itu sampai hari H nanti. Penentuannya menjelang line up.”

4. Tak memikirkan kekuatan Bhayangkara FC

Jelang Lawan Bhayangkara, Hal Ini Masih Jadi PR Persiraja Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Dok. Bhayangkara FC

Ntah bagian dari strategi atau apa, Hendri Susilo saat dijumpai usai sesi latihan enggan memberikan komentar terkait kekuatan tim lawan, Bhayangkara FC. Ia mengatakan, bahwa dirinya hanya fokus untuk memikirkan bagaimana tim yang diasuhnya bermain nantinya.

“Kalau saya tidak mikirin Bhayangkara, yang saya mikirin Persiraja saja. Cuma saya sudah tahu, artinya cara mainnya, siapa pemainnya di sana, ya tidak usah kita sebutkan. Kita tahulah ini antara raksasa dengan semut, tetapi (ingat) semut juga bisa menggigit.”

Baca Juga: Coba Rumput Baru, Persiraja Undang PSMS Medan Uji Coba ke Banda Aceh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya