Comscore Tracker

Laga Perdana Lawan Bhayangkara, Ini Kekhawatiran Persiraja

Persiraja ingin poin penuh laga kandang

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh sudah siap melakoni laga perdananya di Liga 1 2020. Tim promosi ini akan menghadapi  Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2) malam. 

Namun masih ada beberapa kekhawatiran dari pelatih Hendri Susilo. Seperti apa kesiapan Laskar Rencong?

1. Hendri akui anak asuhnya terus berkembang

Laga Perdana Lawan Bhayangkara, Ini Kekhawatiran PersirajaPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo saat memberikan arahan kepada anak asuhnya (IDN Times/Saifullah)

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengakui, bahwa Mukhlis Nakata dan kawan-kawan terus mengalami perkembangan permainan. Meski tidak begitu pesat, namun telah mencapai 75 persen.

“Ya perkembangannya lumayanlah. Di hari-2 ini saya pikir anak-anak pemahamannya sudah mencapai 75 persen,” kata Hendri, saat ditemui usai latihan.

Baca Juga: Lawan Persiraja, Dua Penggawa PSMS Bicara Jumpa Mantan Klubnya

2. Pemain asing masih perlu beradaptasi

Laga Perdana Lawan Bhayangkara, Ini Kekhawatiran PersirajaDua pemain asing, Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal dan Vanderlei Francisco usai sesi latihan (IDN Times/Saifullah)

Selama di Liga 1, Persiraja Banda Aceh diperkuat oleh empat pemain asing, di antaranya Bruno Dybal, Vanderlei Francisco, Adam Mitter, dan Samir Ayyas. Selain Vanderlei, tiga dari empat pemain tersebut dikatakan bahkan belum pernah bermain di Liga Indonesia.

Hal ini ternyata menjadi kendala tersendiri bagi tim Lantak Laju. Hendri mengaku bahwa para pemain asing yang diasuhinya perlu beradaptasi dengan para pemain lainnya. Namun demikian ia yakin, dalam dua hari menjelang kick off melawan Bhayangkara FC, ia mampu menyatukannya.

“Saya lihat juga pemain asing masih perlu untuk beradaptasi. Belum ketemu kemistrinya, kadang (saat bermain) masih menunggu, kadang masih salah atau miskomunikasi. Itu yang kita perbaiki di sisa-sisa terakhir,” ungkap Hendri.

3. Belum menentukan line up pemain

Laga Perdana Lawan Bhayangkara, Ini Kekhawatiran PersirajaHendri Susilo memberikan arahan kepada para pemain Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Hendri Susilo belum bisa menentukan siapa pemain yang akan diturunkannya sebagai line up dalam laga perdana pada 29 Februari mendatang.

“Pemian inti belum ada kita temukan. Itu sampai hari H nanti. Penentuannya menjelang line up.”

4. Tak memikirkan kekuatan Bhayangkara FC

Laga Perdana Lawan Bhayangkara, Ini Kekhawatiran PersirajaPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Dok. Bhayangkara FC

Ntah bagian dari strategi atau apa, Hendri Susilo saat dijumpai usai sesi latihan enggan memberikan komentar terkait kekuatan tim lawan, Bhayangkara FC. Ia mengatakan, bahwa dirinya hanya fokus untuk memikirkan bagaimana tim yang diasuhnya bermain nantinya.

“Kalau saya tidak mikirin Bhayangkara, yang saya mikirin Persiraja saja. Cuma saya sudah tahu, artinya cara mainnya, siapa pemainnya di sana, ya tidak usah kita sebutkan. Kita tahulah ini antara raksasa dengan semut, tetapi (ingat) semut juga bisa menggigit.”

Baca Juga: Resmi Berkostum Persiraja, Vanderlei Francisco Target Cetak 20 Gol

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya