Tottenham Hotspur vs Manchester City: Duel Seru di Stadion Baru

Pertemuan pertama kedua tim di pentas Eropa

Jakarta, IDN Times - Stadion baru Tottenham Hotspur yang diberi nama Tottenham Hotspur Stadium, akan mementaskan laga prestisius pertama mereka sejak diresmikan. Pada Rabu (10/4) dini hari nanti, skuat asuhan Mauricio Pochettino akan menjamu rival satu negaranya, Manchester City, di babak perempat final Liga Champions 2018/2019.

1. Debut Tottenham Hotspur Stadium di Eropa

Tottenham Hotspur vs Manchester City: Duel Seru di Stadion Barutheguardian.com

Stadion ini dulunya adalah White Hart Lane, nama stadion lama Spurs, yang direnovasi dan dipercantik sehingga diklaim oleh beberapa media Inggris seperti Guardian dan Telegraph sebagai salah satu stadion modern terbaik di Britania Raya saat ini.

Spurs sudah menggunakan secara resmi stadion ini di laga kompetitif saat menjamu Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-32 Premier League akhir pekan lalu. Bermain di stadion barunya, Spurs sukses menang dua gol tanpa balas. Dini hari nanti, Tottenham Hotspur Stadium akan mementaskan laga kompetitif pertama mereka di panggung bergengsi, Liga Champions.

Baca Juga: Jelang Perempat Final UCL, Dele Alli: Lawan Man City Bakal Sulit!

2. Pertemuan pertama Spurs dan City di Eropa

Tottenham Hotspur vs Manchester City: Duel Seru di Stadion Barumancity.com

Walau sudah sering bertemu di kompetisi domestik, nyatanya, Spurs dan City sama-sama belum pernah bertemu di pentas Eropa. Pertemuan perdana di Eropa sendiri baru akan ditandai pada laga seru yang akan dihelat pada Rabu (10/4) dini hari nanti. Jelang laga ini sendiri, kedua tim sama-sama punya modal positif karena meraih kemenangan di laga-laga domestik mereka masing-masing pada pekan lalu.

3. City punya rekor baik lawan Spurs

Tottenham Hotspur vs Manchester City: Duel Seru di Stadion Barutwitter.com/SuperbiaProeIia

Dari 16 pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang resmi, City memang dominan atas tuan rumah. Mereka mampu memenangkan 11 laga, dengan lima laga sisa dihiasi oleh 1 hasil imbang dan 4 kekalahan. Lebih superiornya lagi, ketangguhan City atas Spurs juga diejawantahkan dengan catatan tiga kemenangan beruntun yang mereka catatkan atas The Lilywhites di Premier League.

4. Tapi, City punya rekor buruk melawan sesama tim Inggris di Liga Champions

Tottenham Hotspur vs Manchester City: Duel Seru di Stadion Barutucson.com

Walau statistik menunjukkan dominasi City atas Spurs, bukan berarti Pep Guardiola dan anak asuhnya mampu menang mudah atas tuan rumah nantinya. Ada satu catatan penting yang patut jadi catatan yakni rekor inferior The Citizens yang selalu kewalahan tiap bertemu sesama wakil Inggris di pentas Eropa.

Di semifinal Piala Winners musim 1970/1971, City takluk atas Chelsea dalam dua leg sementara yang paling terbaru adalah nasib buruk mereka musim lalu. Bertemu Liverpool dalam dua leg di fase yang sama seperti sekarang, perempat final, City takluk dalam dua leg.

Baca Juga: [FOTO] Momen Kemegahan Upacara Pembukaan Tottenham Hotspur Stadium 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya