TikTok Dirumorkan Jadi Sponsor Liga 1 2020, Ini Jawaban dari PT LIB

Popularitas TikTok sudah merambah ke Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Belakangan ini mulai beredar rumor bahwa salah satu sponsor utama dari pagelaran Liga 1 2020 mendatang adalah aplikasi yang kini tengah digandrungi khalayak, TikTok.

TikTok sendiri, yang berasa dari Beijing, Tiongkok, memang menjadi salah satu medium yang kini sangat digemari semua kalangan baik artis hingga pesepak bola, bahkan selebgram. Tak pelak, rumor ini pun memunculkan isu bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB), akan menggandeng TikTok sebagai sponsor utama.

1. Berikut penjelasan dari LIB soal TikTok

TikTok Dirumorkan Jadi Sponsor Liga 1 2020, Ini Jawaban dari PT LIBIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dihubungi oleh IDN Times pada Selasa (4/2) siang, Manager of Media and PR PT LIB, Hanif Marjuni, menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada kepastian soal apakah TikTok akan jadi sponsor Liga 1 atau tidak.

Terlebih, Hanif juga tidak membantah atau mengiyakan terkait pertanyaan kami apakah TikTok akan menjadi sponsor Liga 1 2020.

"Nanti Dirut LIB yang akan mengumumkan ya soal itu (sponsor utama). Tapi sampai sejauh ini, saya belum ada laporan dan informasi terkait (TikTok), sih," ujar Hanif kepada IDN Times, Selasa (4/2) siang ini.

Baca Juga: Malangnya Byte Pesaing TikTok, Baru Dirilis Sudah Ditolak Tiongkok

2. Demam TikTok menjangkau klub peserta Liga 1

TikTok Dirumorkan Jadi Sponsor Liga 1 2020, Ini Jawaban dari PT LIBBali United gagal melangkah ke putaran final LCA usai dibantai Melbourne Victory pada Selasa (21/1). baliutd.com

Demam TikTok sendiri, seperti sudah disinggung di atas, kini juga menjangkau klub sepak bola di Indonesia. Di kasta tertinggi saja, ada tiga klub yang sudah memiliki akun TikTok yakni Borneo FC, dan dua juara Liga 1, Bali United serta Persija.

Ketiga klub teras Liga 1 tersebut memanfaatkan medium tersebut selain untuk menunggah aktivitas latihan pemainnya, juga sebagai upaya untuk merebut pangsa pasar dan mendongkrak popularitas melalui platform yang kini tengah viral itu.

3. Liga 1 2020 dijadwalkan mulai berlangsung 29 Februari mendatang

TikTok Dirumorkan Jadi Sponsor Liga 1 2020, Ini Jawaban dari PT LIBANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Dari kabar terbaru yang diterima IDN Times pagi ini, draft awal jadwal Liga 1 2020 sudah keluar dan dibagikan ke klub-klub peserta. Dijadwalkan, pekan pertama Liga 1 2020 akan dimulai pada tanggal 29 Februari 2020 dengan laga Persebaya vs Persik akan jadi laga pembuka.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2020 Beredar, Persebaya vs Persik Jadi Laga Pembuka!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya