PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy

PSSI akan segera menentukan nama pelatih baru

Jakarta, IDN Times - PSSI melalui pernyataan resminya memutuskan untuk memberhentikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia per Rabu (6/11) siang ini.

PSSI sendiri tengah mempertimbangkan beberapa nama yang akan menangani Timnas Indonesia setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Kuala Lumpur, 19 November mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11) . 

Selanjutnya, untuk mencari pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketum juga akan mendengarkan aspirasi dari pakar tentang siapa pelatih lokal yang cocok jadi kandidat pengganti Simon.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iriawan yang memimpin rapat Komite Eksekutif pada hari Selasa malam (5/11) lalu.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan.

Simon McMenemy mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang, namun kontraknya harus diakhiri lebih cepat.

Baca Juga: Iwan Bule Singgung 2 Nama Pelatih Asing, Simon McMenemy akan Lengser?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya