Patah Pergelangan Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter Timnas Inggris

Bagus akan naik meja operasi pada Kamis (5/3) mendatang

Jakarta, IDN Times - Bagus Kahfi mengalami cedera saat membela Garuda Select kala menghadapi Reading U-18, Selasa (3/3) malam lalu. Hasil dari CT Scan menunjukkan bahwa pemain dengan nomor punggung 20 tersebut harus menjalani operasi.

Bagus ditarik keluar setelah melakukan duel udara dengan pemain Reading U-18, Michael Stickland. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Diagnosis setelah dilakukan tes MRI menunjukkan bahwa Bagus mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen sehingga harus dioperasi. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise menjamin Bagus akan ditangani oleh ahli terbaik di Inggris.

1. Bagus akan ditangani oleh dokter Timnas Inggris

Patah Pergelangan Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter Timnas InggrisDirektur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Kini, Bagus dirawat oleh tim medis timnas Inggris dan kemungkinan besar akan menjalani operasi yang dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik Inggris pada Kamis, 5 Maret mendatang.

Dokter ini pernah menangani nama-nama tenar di sepak bola Inggris seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan yang paling baru: Joe Gomez. Besar kemungkinan, Bagus Kahfi memang harus absen panjang. Namun, ia tidak patah semangat dan siap menjalani rehabilitasi setelah operasi.

Baca Juga: Bagus Kahfi Cedera Usai Cetak Brace, Garuda Select Diimbangi Reading

2. Bagus pemulihan cedera, saatnya pemain lain step up isi posisinya

Patah Pergelangan Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter Timnas InggrisAlfriyanto Nico dan Arsa Ahmad kala beraksi bersama di Garuda Select. Dok. Mola TV

Dengan estimasi Bagus akan absen di sisa laga Garuda Select di Maret dan April ini, maka peluang akan terbuka bagi dua striker lain di tim untuk unjuk gigi. Di skuat saat ini sendiri, ada dua nama penyerang selain Bagus Kahfi yakni Alfriyanto Nico dan Arsa Ahmad.

Keduanya dipastikan akan jadi andalan di lini depan seiring absennya Bagus dalam waktu lama. Walau dalam urusan mencetak gol Garuda Select masih sangat mengandalkan Bagus, ini saatnya dua striker tersebut menghapus stigma tersebut.

3. Seluruh biaya operasi dan rehabilitasi Bagus Kahfi akan ditanggung Garuda Select

Patah Pergelangan Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter Timnas InggrisStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Seperti yang pernah dialami anggota Garuda Select angkatan pertama, Andre Oktaviansyah, yang baru sembuh dari cedera panjang, Program Garuda Select berkomitmen untuk menanggung semua biaya perawatan dan rehabilitasi Bagus Kahfi selama cedera. Sebabnya, Bagus merupakan aset Indonesia yang harus dijaga bersama.

 

Program Garuda Select yang merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara PSSI dan Mola TV diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat muda terbaik, yang akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa mendatang.

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​Mola TV.

Saksikan perjuangan Garuda Select GRATIS hanya melalui aplikasi Mola TV. Ikuti terus perkembangan Garuda Select hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis!

Baca Juga: Cedera hingga Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisi Bagus Kahfi Dipantau

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya