Comscore Tracker

Kalahkan MU, Liverpool Pecundangi Seluruh Tim Premier League Musim Ini

Liverpool unggul 16 angka dari Manchester City

Jakarta, IDN Times - Liverpool memang fantastis. Sang penguasa puncak klasemen Premier League 2019/2010 ini menambah catatan rekor apiknya musim ini. Kemenangan atas Manchester United 2-0 di Anfield, Minggu (19/1) membuat Liverpool sapu bersih mengalahkan seluruh kontestan musim ini.

Ya, sebelum laga MU memang menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan dari Liverpool. Di putaran pertama Setan Merah menahan Liverpool 1-1. Sisanya mereka meraih 20 kemenangan dari 21 laga.

Liverpool kini mengoleksi 64 poin. Unggul 16 poin dari Manchester City yang mengoleksi 48 poin. The Reds juga punya tabungan satu laga.

1. Ke-19 klub Premier League musim ini sudah dipecundangi oleh Liverpool

Kalahkan MU, Liverpool Pecundangi Seluruh Tim Premier League Musim IniVirgil van Dijk mencetak gol untuk Liverpool di laga lawan Manchester United. Twitter/@Goal

Musim ini, hanya Manchester United yang mampu mengimbangi Liverpool secara skor. Namun, per tanggal 20 Januari 2020, ke-19 klub Premier League musim ini semuanya sudah pernah dipecundangi oleh Liverpool!

Kemenangan 2-0 The Reds atas Setan Merah malam tadi membuat United jadi klub ke-19 di Premier League yang sukses dipermalukan Liverpool. Dua gol masing-masing dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah sudah cukup membawa catatan fenomenal ini bagi Liverpool.

Baca Juga: Kapten Liverpool Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019

2. Liverpool catatkan rekor menawan di Anfield

Kalahkan MU, Liverpool Pecundangi Seluruh Tim Premier League Musim IniProses gol kedua Liverpool ke gawang Manchester United yang dicetak Mohamed Salah, Senin (20/1) dini hari. Twitter/@premierleague

Berkat kemenangan di kandang atas Manchester United, Liverpool juga sukses catatkan rekor fantastis jika berlaga di Anfield. Stadion yang dikenal angker bagi lawan ini memang begitu sakral bagi perjalanan Liverpool dalam tiga tahun terakhir ini.

Kini, The Reds sudah 1001 hari lamanya tak merasakan pedihnya kekalahan jika berlaga di Anfield. Jika dihitung dalam hitungan tahun, sudah lebih dari 2 tahun lamanya The Reds tak lagi kehilangan angka tiap kali menjamu lawannya, dengan asumsi satu tahun dihitung durasi 365 hari lamanya.

3. Liverpool di ambang gelar juara Premier League?

Kalahkan MU, Liverpool Pecundangi Seluruh Tim Premier League Musim IniAllison Becker, Joe Gomez, dan Mohamed Salah merayakan kemenangan atas Manchester United. Twitter/@OfficialFPL

Kemenangan atas United juga membawa Salah dan kolega kini berjarak 16 poin jauhnya dari peringkat dua klasemen sementara, Manchester City.

Padahal, Liverpool masih punya tabungan satu laga lebih banyak dan berpeluang memimpin sejauh 19 angka jika mampu memenangkan sisa satu laga itu.

Kini, secara matematis, dengan asumsi City dan Liverpool sama-sama mampu menyapu bersih kemenangan di beberapa laga ke depan, The Reds hanya butuh 30 poin lagi untuk mengunci gelar juara Premier League perdana mereka sepanjang sejarah atau trofi Liga Inggris ke-19.

Baca Juga: Bangganya Nathaniel Phillips Setelah Lakoni Debut untuk Liverpool

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya