Musim Ini, 19 Tim di Premier League Mampu Dipecundangi oleh Liverpool!

Kemenangan atas Manchester United melengkapi catatan ini!

Jakarta, IDN Times - Sebelum laga Liverpool vs Manchester United pada lanjutan Premier League 2019/2020, hari Minggu (19/1) malam tadi, Setan Merah jadi satu-satunya tim di Liga Inggris musim ini yang belum mampu ditundukkan Si Merah.

Dari 21 laga yang kala itu sudah dijalani Juergen Klopp dan anak asuhnya, mereka sukses menyapu bersih 20 kemenangan dan ada 1 hasil imbang. United-lah yang memberikan noda satu hasil seri itu kala menahan Liverpool dengan skor 1-1 di pertemuan pertama lalu.

Namun, semuanya berubah malam tadi.

1. Ke-19 klub Premier League musim ini sudah dipecundangi oleh Liverpool

Musim Ini, 19 Tim di Premier League Mampu Dipecundangi oleh Liverpool!Virgil van Dijk mencetak gol untuk Liverpool di laga lawan Manchester United. Twitter/@Goal

Musim ini, hanya Manchester United yang mampu mengimbangi Liverpool secara skor. Namun, per tanggal 20 Januari 2020, ke-19 klub Premier League musim ini semuanya sudah pernah dipecundangi oleh Liverpool!

Kemenangan 2-0 The Reds atas Setan Merah malam tadi membuat United jadi klub ke-19 di Premier League yang sukses dipermalukan Liverpool. Dua gol masing-masing dari Virgil van Dijk dan Mohamed Salah sudah cukup membawa catatan fenomenal ini bagi Liverpool.

Baca Juga: Sudah 365 Hari Lamanya Liverpool Tidak Terkalahkan di Premier League!

2. Liverpool catatkan rekor menawan di Anfield

Musim Ini, 19 Tim di Premier League Mampu Dipecundangi oleh Liverpool!Proses gol kedua Liverpool ke gawang Manchester United yang dicetak Mohamed Salah, Senin (20/1) dini hari. Twitter/@premierleague

Berkat kemenangan di kandang atas Manchester United, Liverpool juga sukses catatkan rekor fantastis jika berlaga di Anfield. Stadion yang dikenal angker bagi lawan ini memang begitu sakral bagi perjalanan Liverpool dalam tiga tahun terakhir ini.

Kini, The Reds sudah 1001 hari lamanya tak merasakan pedihnya kekalahan jika berlaga di Anfield. Jika dihitung dalam hitungan tahun, sudah lebih dari 2 tahun lamanya The Reds tak lagi kehilangan angka tiap kali menjamu lawannya, dengan asumsi satu tahun dihitung durasi 365 hari lamanya.

3. Liverpool di ambang gelar juara Premier League?

Musim Ini, 19 Tim di Premier League Mampu Dipecundangi oleh Liverpool!Allison Becker, Joe Gomez, dan Mohamed Salah merayakan kemenangan atas Manchester United. Twitter/@OfficialFPL

Kemenangan atas United juga membawa Salah dan kolega kini berjarak 16 poin jauhnya dari peringkat dua klasemen sementara, Manchester City.

Padahal, Liverpool masih punya tabungan satu laga lebih banyak dan berpeluang memimpin sejauh 19 angka jika mampu memenangkan sisa satu laga itu.

Kini, secara matematis, dengan asumsi City dan Liverpool sama-sama mampu menyapu bersih kemenangan di beberapa laga ke depan, The Reds hanya butuh 30 poin lagi untuk mengunci gelar juara Premier League perdana mereka sepanjang sejarah!

Baca Juga: Virgil van Dijk dan Mohamed Salah Tekuk Manchester United di Anfield!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya