Manchester City vs Leicester City: Tim Tamu Bawa Ancaman Besar

City tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Laju Manchester City untuk merebut puncak klasemen Premier League dari Liverpool akan dapat adangan berat. Di lanjutan pekan ke-37 Premier League 2018/2019, anak asuh Pep Guardiola akan menjamu salah satu tim alot, Leicester City.

Bagaimana peluang Vincent Kompany dan kolega dalam upaya merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris?

1. City tak ada tanggungan kompetisi Eropa

Manchester City vs Leicester City: Tim Tamu Bawa Ancaman Besarcnnindonesia.com

Dibanding rivalnya, Liverpool, City sebenarnya punya keunggulan lebih baik. Sejauh ini, mereka sudah tidak bermain di kompetisi Eropa. Bila Liverpool masih bermain di semifinal Liga Champions, City sendiri sudah lama tersingkir dari Liga Champions dan bisa fokus sepenuhnya di liga.

Namun, City juga wajib waspada. Di pertandingan terakhir, mereka dibuat kepayahan menembus ketatnya pertahanan Burnley. Berkat goal line technology, mereka akhirnya mampu unggul 0-1 atas Burnley berkat sumbangsih gol Sergio Aguero.

Baca Juga: Bertandang ke Leicester, Arsenal Dibantai oleh Tuan Rumah

2. Leicester City dalam tren positif

Manchester City vs Leicester City: Tim Tamu Bawa Ancaman BesarTwitter/@Arsenal

Di sisi lain, Brendan Rodgers dan kolega datang dengan spirit tinggi. Di pekan lalu, mereka secara gagah perkasa mengandaskan perlawanan Arsenal dengan skor telak, 3-0. Selain itu, semua pasukan terbaik mereka dalam kondisi siap tempur.

Di lini depan, Jamie Vardy masih akan jadi andalan utama menggedor pertahanan City. Di belakangnya, Leicester dihuni banyak gelandang berbahaya mulai dari Youri Tielemans hingga duo wonderkids Inggris, Demarai Gray dan James Maddison. Jangan lupakan juga gelandang belia, Harvey Barnes, yang main cukup gemilang di tim utama.

3. City terkendala cedera Kevin De Bruyne

Manchester City vs Leicester City: Tim Tamu Bawa Ancaman Besartwitter.com/bbcsport

Bagi tuan rumah, City dipastikan tanpa gelandang andalannya, Kevin De Bruyne. Gelandang genius asal Belgia ini mendapatkan cedera dan dipastikan tidak akan memperkuat City di sisa musim ini. Pep Guardiola sendiri menyiasati cederanya De Bruyne dengan memainkan Ilkay Guendogan.

Masalah makin pelik karena gelandang senior, Fernandinho, juga diragukan tampil di laga ini. Tanpa Fernandinho, Pep harus memutar otak untuk mencari komposisi gelandang tengah yang akan main bersanding dengan Guendogan di tengah.

4. Jamie Vardy bisa jadi penentu

Manchester City vs Leicester City: Tim Tamu Bawa Ancaman Besarsportskeeda.com

Satu nama patut diwaspadai City yakni penyerang gesit, Jamie Vardy. Penyerang andalan The Foxes ini punya rekor mantap kala melawan tim-tim penghuni big six Premier League. Vardy punya catatan 30 gol sejauh ini ke gawang tim-tim mapan Premier League. Dengan catatan ini, bisa dipastikan bahwa penyerang Inggris ini bisa jadi ancaman nyata bagi Ederson Moraes dan kolega.

Baca Juga: Fakta Persaingan Manchester City & Liverpool di Laga Sisa Liga Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya