Lionel Messi Segera Tinggalkan Barcelona!

Messi sudah meminta Barca untuk mengakhiri kontraknya!

Jakarta, IDN Times - Saga transfer kepergian Lionel Messi dari Barcelona nampaknya akan segera menjadi kenyataan dalam beberapa waktu mendatang. Setelah beberapa kali dikabarkan jengah dan muak dengan kondisi internal Barcelona dan ingin hengkang dari Camp Nou, kini Messi sudah melakukan langkah awal untuk memutuskan pergi.

1. Lionel Messi sudah kirim surat ke Barcelona berisi permintaan untuk akhiri kontrak

Lionel Messi Segera Tinggalkan Barcelona!skysports.com

Dari laporan jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Lionel Messi dilaporkan sudah mengirim faks berupa surat permintaan kepada Barcelona untuk mengakhiri kontraknya. Pihak klub sendiri akan membahas permintaan Messi dengan tim legal dan hukum untuk melihat kemungkinan terkait pemutusan kontrak Messi.

Keputusan Messi ini dikonfirmasi Barcelona sebagai langkah bahwa La Pulga sudah secara resmi bilang kepada klub untuk diberi wewenang meninggalkan Blaugrana.

Baca Juga: Amarah Lionel Messi Usai Barcelona Gagal Juara

2. Klausul unik dan spesial di kontrak Lionel Messi

Lionel Messi Segera Tinggalkan Barcelona!mediotiempo.com

Dari laporan Marca, disebutkan bahwa Lionel Messi memang punya klausul spesial nan unik di kontraknya bersama Barcelona. Terakhir kali memperpanjang kontrak pada 2017, pria kelahiran Rosario ini sejatinya masih menyisakan satu tahun di Camp Nou hingga Juni 2021. Namun, bobroknya performa Barca dan drama di internal klub membuat ia jengah dan ingin pergi.

Terlebih lagi, Messi punya klausul bahwa di tiap akhir musim selesai, ia punya hak spesial untuk mengakhiri kontraknya bersama Barcelona. Disebut-sebut, tiap musimnya, Messi punya wewenang untuk meminta mengakhiri kontrak jika ingin pergi dari Barcelona paling lambat sebelum 10 Juni.

Untuk konteks musim 2019/2020, musim berakhir lebih lama karena pandemik virus corona sehingga tim legal Messi beranggapan kliennya bisa segera pergi dari Barcelona pada Agustus atau September ini karena musim baru berakhir di bulan Agustus setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

3. Barcelona punya deadline hingga 10 Juni 2021?

Lionel Messi Segera Tinggalkan Barcelona!Instagram.com/blaugranacommunity

Namun lagi, meski dikabarkan siap hengkang jelang awal musim 2020/2021, Lionel Messi sepertinya tak akan bisa hengkang dengan leluasa di bulan-bulan mendatang. Pasalnya, mengacu pada detail kontrak yang bersangkutan, deadline bagi Barcelona untuk mengakhiri kontrak La Pulga ada hingga 10 Juni 2021, karena Messi dipersilakan mengakhiri kontraknya dengan bebas per 10 Juni tiap musimnya, namun di tahun ini, deadline tersebut sudah lewat.

Bila sudah begini, siapkah Ronald Koeman membangun Barcelona era baru tanpa Messi?

Baca Juga: Lionel Messi Tidak Bakal Pindah ke Inter Milan Meski dalam Mimpi!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya