Comscore Tracker

Keren! Laga Perdana AFF, Timnas U-18 Pesta 7 Gol ke Gawang Filipina

David Maulana dkk tak terbendung

Jakarta, IDN Times - Tim nasional U-18 langsung mencatat hasil gemilang pada laga perdananya di Turnamen Piala AFF U-18 2019 di Stadion Bin Duongh 2, Vietnam, Selasa (6/8). David Maulana dkk menumbangkan Filipina dengan skor telak 7-1.

Fakhri Husaini menurunkan komposisi terbaiknya. Si Anak Medan David Maulana sebagai kapten tim sebagai pengatur lini tengah didampingi bintang muda Persib Beckham Putra Nugraha. Selain itu pemain-pemain lain yang sudah ikut pemusatan latihan di Inggris yakni si Kembar Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi, serta Sutan Zico hadir. 

Langsung tampil menekan, Indonesia unggul cepat. Zico membuka skor pada menit ke-2. Setelahnya, Fajar Fathurahman menambah skor pada menit ke-17, sebelum sang bintang, Bagus Kahfi, menambahkan dua gol masing-masing pada menit ke-19 dan 22. Sang kapten, David, mencetak gol kelima pada menit ke-41 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan telak Garuda Nusantara dengan skor 5-0.

Di babak kedua, Filipina merespons. Permainan mereka lebih hidup dan mulai berani keluar menekan Indonesia. Puncaknya, mereka mencuri gol melalui skema sepakan bebas pada menit ke-66.

Tak tinggal diam, Indonesia pun merespons balik. Mochmada Supriadi yang jadi pemain pengganti di babak kedua, menunjukkan magisnya. Pada menit ke-79, pemain muda milik Persebaya ini melepaskan sundulan yang bawa Indonesia unggul 6-1.

Di pengujung laga, Supriadi mencetak gol keduanya sekaligus menutup laga dengan kemenangan telak Indonesia, 7-1.

Baca Juga: Laga Kandang Terakhir, Top Skor PSMS Medan Malah Cedera

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya