Laga Perdana di Italia, Garuda Select Bantai Torino dengan Skor Telak!

Lini tengah Garuda Select tampil prima di laga ini

Jakarta, IDN Times - Laga perdana Garuda Select di Italia berlangsung mulus pada Rabu (8/1) waktu setempat di Lascaris Field, Turin. Pada pertandingan terbaru, kombinasi lini tengah menjadi andalan ketika mengalahkan Torino U- 17 tiga gol tanpa balas.

Khusus melawan Torino ini, durasi pertandingan menjadi 2x40 menit karena permintaan pihak tuan rumah.

1. Trio lini tengah Garuda Select tampil superior di laga ini

Laga Perdana di Italia, Garuda Select Bantai Torino dengan Skor Telak!Brylian Aldama kala membela Garuda Select. Dok. Mola TV

Umpan pendek dari kaki ke kaki menjadi andalan Garuda Select dalam mengacak-acak pertahanan tim asuhan Christian Fioratti. Poros David Maulana, Brylian Aldama, dan Rafli Asrul memperlihatkan kelasnya di laga kali ini.

Skema umpan-umpan pendek langsung membuahkan hasil pada menit ke-22. Bek Torino yang lengah saat menjaga pergerakan Bagus Kahfi, dianggap melakukan handball di kotak penalti. Eksekusi dari titik putih dituntaskan langsung oleh Bagus dan membawa timnya unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Sehari Jelang Lawan Torino U-17, Garuda Select Asah Komunikasi Pemain

2. Garuda Select menambah dua gol di babak kedua untuk tegaskan dominasi

Laga Perdana di Italia, Garuda Select Bantai Torino dengan Skor Telak!Gelandang Garuda Select, David Maulana. Dok. Mola TV

Dominasi Garuda Select masih berlanjut pada babak kedua. David dan Rafli menambah dua gol di sisa pertandingan masing-masing pada menit ke-65 dan 78. Bagi Rafli sendiri, satu gol tersebut menjadikannya pemain tersubur di skuat Garuda Select dengan torehan tujuh gol

Hasil ini menjadi modal bagus jelang menghadapi Juventus pada Kamis, 16 Januari 2020. Jika berjalan sesuai rencana, pertandingan akan dilangsungkan di Juventus Training Center, Vinovo.

3. Dennis Wise puji kualitas bermain Garuda Select

Laga Perdana di Italia, Garuda Select Bantai Torino dengan Skor Telak!Des Walker dan skuat Garuda Select yang akan bertanding di Italia (Dok. IDN Times/Mola TV)

Kemenangan ini pun mendapat reaksi positif dari Dennis Wise selaku direktur teknik Garuda Select. Menurutnya, David Maulana dan kolega bermain sangat sempurna.

“Mereka bermain bagus, baik secara individu, maupun secara tim. Padahal, jika melihat lapangan hari ini, kondisinya cukup parah, tetapi para pemain tetap mampu mengalirkan umpan-umpan dengan baik,” kata Dennis.

Salah satu pencetak gol di laga ini, David Maulana, juga turut bangga melihat semangat bermain yang diperlihatkan rekan-rekan setimnya.

“Kami bermain bagus dan berani memainkan bola padahal lapangan cukup becek. Arahan khusus dari pelatih adalah kalau umpan harus melihat posisi teman dan jangan kehilangan bola di tengah lapangan,” ucap David.

Baca Juga: Dua Bintang Garuda Select Siap Unjuk Gigi Melawan Torino U-17

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya