Comscore Tracker

Penalti Usai Peluit dan Sederet Kegilaan di Laga Brighton vs MU

Ada berbagai rekor unik terjadi

Jakarta, IDN Times - Laga lanjutan Liga Inggris pekan ketiga mempertemukan Brighton & Hove Albion kontra Manchester United, Sabtu (26/9/2020) malam ini. Duel berakhir dengan kemenangan MU 3-2 secara dramatis.

Skor 2-2 nampak nyaris menjadi hasil akhir laga sebelum wasit Chris Kavanagh kemudian memberikan hadiah penalti di pengujung laga untuk MU. Penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes itu berujung tiga angka bagi Setan Merah.

Tapi, itu hanya satu kegilaan di laga Brighton vs United. Berikut daftar kegilaan di laga tersebut seperti yang dirangkum IDN Times dari berbagai sumber.

1. Brighton melepaskan 5 tembakan yang menghantam tiang dan mistar gawang. Mencatatkan rekor di Premier League!

Penalti Usai Peluit dan Sederet Kegilaan di Laga Brighton vs MULeandro Trossard melepaskan sepakan keras kaki kiri yang menghantam mistar gawang David de Gea. Twitter/@Goal

Di laga ini sendiri, Brighton secara total melepaskan 18 tembakan ke arah gawang David de Gea. Uniknya, 5 di antara tembakan ke gawang itu membentur tiang dan mistar gawang Manchester United. Dilansir dari data Opta, ini jadi rekor tersendiri di kasta tertinggi Liga Inggris. Ini kali pertama ada satu tim yang harus menerima kenyataan bahwa 5 tendangan yang mereka lepaskan membentur gawang lawan.

Baca Juga: Resmi! Liverpool Gaet Diogo Jota, Tottenham Pulangkan Gareth Bale

2. "Hattrick" unik ala Leandro Trossard

Penalti Usai Peluit dan Sederet Kegilaan di Laga Brighton vs MUPemain Brighton, Leandro Trossard. Twitter/@OptaJoe

Nama Leandro Trossard mencuri perhatian di laga ini. Turun di lini serang bersama Neal Maupay dan Aaron Connolly, pemain asal Belgia ini bisa saja mencetak hattrick di laga ini. Sayang, sial bagi sang pemain, 3 dari total 4 tembakan yang ia lepaskan membentur gawang!

1 tembakan membentur tiang sebelah kiri, 1 tembakan membentur tiang sebelah kanan, dan 1 tembakan terakhir yang ia lepaskan membentur mistar gawang Setan Merah! Hari yang aneh tentunya bagi pemain berusia 25 tahun ini.

Dilansir dari Squawka, Trossard jadi pemain pertama di Premier League setelah Cristiano Ronaldo yang melepaskan 3 kali tendangan membentur gawang lawan sejak terakhir terjadi pada tahun 2006.

3. Penalti kontroversial Bruno Fernandes

Penalti Usai Peluit dan Sederet Kegilaan di Laga Brighton vs MUBruno Fernandes mengeksekusi penalti yang berujung kemenangan Manchester United. Twitter/@officialFPL

Laga ini sendiri sejatinya di ambang hasil imbang karena skor 2-2 bertahan hingga menit 90+6. Namun, drama terjadi usai Manchester United mendapat sepak pojok di pengujung babak kedua. Sundulan Harry Maguire diklaim menyentuh tangan Maupay dan pemain Manchester United meminta hadiah penalti.

Namun uniknya, protes pemain Setan Merah terjadi di akhir laga. Pasalnya, wasit Chris Kavanagh sudah meniup peluit panjang di posisi skor 2-2. Setelah melakukan pengamatan melalui VAR, wasit kelahiran Manchester itu kemudian memberikan hadiah penalti kepada Manchester United dan Bruno Fernandes sukses mengeksekusi gol penentu kemenangan di menit 90+10.

Baca Juga: 8 Gelandang Termahal yang Diboyong Liverpool Hingga Kini, Berkualitas!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya