Comscore Tracker

Netizen Thailand Sebut Ada Kiper Chelsea di Gawang Timnas U-22

Nadeo disebut mirip Kepa Arizzabalaga

Jakarta, IDN Times - Kemenangan 2-0 tim nasional Indonesia U-22 saat lawan Thailand pada duel pembuka SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial membuat para penggawanya banjir pujian. Salah satunya sang kiper Nadeo Argawinata.

Kiper asal Borneo FC itu melakukan beberapa penyelamatan apik yang membuat gawang Indonesia tak kebobolan selama 90 menit laga. Uniknya, ada yang menyamai wajah Nadeo dengan kiper kelas dunia. Siapa dia?

1. Nadeo disebut-sebut mirip kiper Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga

Netizen Thailand Sebut Ada Kiper Chelsea di Gawang Timnas U-22Kiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga. Twitter/@SquawkaNews

Turun sebagai kiper utama Garuda Muda sekaligus debutnya di SEA Games 2019, Nadeo memang tampil percaya diri. Ia mampu memberikan rasa aman bagi lini belakang dan di akhir laga sukses catatkan clean sheet melawan Thailand, negara sepak bola terkuat di Asia Tenggara.

Saking menawannya performa Nadeo, akun @ThaiFootballs di Twitter bahkan menyamakannya dengan kiper nomor satu Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Timnas U-22 Menang, Ternyata Didukung Langsung Maria Ozawa

2. Nadeo juga banjir pujian dari publik sepak bola Thailand

Netizen Thailand Sebut Ada Kiper Chelsea di Gawang Timnas U-22Twitter/@liga1match

Tak hanya disebut mirip Kepa, Nadeo juga disebut oleh publik sepak bola Thailand jauh lebih bagus ketimbang kiper Timnas Indonesia yang dibobol tiga gol oleh Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sekadar info sebelumnya, Indonesia senior sempat menjamu Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Jakarta dan gawang tim Garuda kala itu dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

3. Nadeo sukses catatkan clean sheet di laga lawan Thailand

Netizen Thailand Sebut Ada Kiper Chelsea di Gawang Timnas U-22Selebrasi, Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri setelah mencetak gol ke gawang Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww

Di laga ini sendiri, Indonesia secara luar biasa mampu menundukkan Thailand dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Garuda Muda sendiri dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-4 dan Osvaldo Haay pada menit ke-86.

Selain itu, Nadeo, sang penjaga gawang, juga mencatatkan clean sheet yang mantap di laga ini. Padahal, di babak kedua, gawangnya digempur oleh Supachok Sarachat dan kolega.

Baca Juga: Bungkam Juara Bertahan Thailand, Start Mulus Timnas Indonesia U-22

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya