5 Bintang Muda Chelsea yang Diprediksi Bersinar bersama Frank Lampard

Kesempatan bagi pemain muda unjuk gigi

Jakarta, IDN Times - Frank Lampard sudah resmi ke Chelsea sebagai pelatih kepala. Bersinar bersama Derby County, Lampard siap menghadapi tantangan di Chelsea. Apalagi The Blues kena embargo transfer.

Artinya Lampard harus pandai-pandai memanfaatkan pemain yang ada. Terutama pemain muda. Menunjuk Jody Morris sebagai asisten pelatih, The Blues tak perlu khawatir kekurangan pemain karena Jody sebelumnya menjabat manajer akademi Chelsea. 

Dengan karakter keduanya yang hobi memainkan pemain muda, maka ini jadi kesempatan emas bagi para pemain belia The Blues unjuk gigi. Siapa saja yang diprediksi bersinar?

1. Fikayo Tomori

5 Bintang Muda Chelsea yang Diprediksi Bersinar bersama Frank LampardTwitter/@fikayotomori

Fikayo Tomori di musim lalu adalah salah satu bek andalan Lampard di Derby County. Menjalani masa peminjaman bersama The Rams, Tomori tak hanya bawa timnya lolos ke final play-off tapi juga menjadi pemain terbaik pilihan suporter Derby. Masih berusia 21 tahun, Tomori juga menjadi andalan di skuat U-21 Inggris.

Dengan hengkangnya Gary Cahill dan kemungkinan Chelsea hanya memiliki David Luiz, Antonio Ruediger, dan Andreas Christensen sebagai bek tengah, Tomori bisa menjadi solusi di tengah himpitan hukuman transfer.

Baca Juga: Good Bye Chelsea, Eden Hazard Resmi Bergabung ke Real Madrid

2. Ethan Ampadu

5 Bintang Muda Chelsea yang Diprediksi Bersinar bersama Frank LampardTwitter/@BibChelsea

Ditransfer oleh Chelsea dari Exeter City pada 2017 lalu, Ampadu sudah beberapa kali masuk skuat utama dan pernah dimainkan oleh Maurizio Sarri di laga kompetitif resmi. Di usia yang belum genap 20 tahun, Ampadu bahkan sudah menjadi andalan rutin Ryan Giggs di skuat timnas Wales.

Karena cukup versatile dan bisa bermain sama baiknya entah sebagai bek atau gelandang bertahan, Ampadu bisa diandalkan untuk melapis posisi Jorginho atau N'Golo Kante, mengingat Chelsea hanya punya dua pemain tersebut di posisi gelandang jangkar, sembari menunggu kembalinya Tiemoue Bakayoko dari masa peminjaman di AC Milan.

3. Tammy Abraham

5 Bintang Muda Chelsea yang Diprediksi Bersinar bersama Frank Lampardwww.skysports.com

Tammy Abraham adalah satu-satunya dari lima bintang muda Chelsea di daftar ini yang pernah mencicipi satu musim penuh bermain di Premier League. Bersama Swansea City di musim 2017/2018, ia menjadi tumpuan di lini depan klub asal Wales tersebut, sayang musim itu berakhir kelam karena Swansea terdegradasi.

Setelahnya, Abraham dipinjamkan ke Aston Villa dan dengan 25 golnya musim lalu, bersama Jack Grealish, ia bawa The Villans kembali ke Premier League pada musim 2019/2020 mendatang. Dengan kondisi Chelsea yang sudah kehilangan Gonzalo Higuain dan Alvaro Morata, Abraham bisa jadi solusi penyerang tengah di skuat utama.

4. Mason Mount

5 Bintang Muda Chelsea yang Diprediksi Bersinar bersama Frank Lampardwww.skysports.com

Satu lagi pemain pinjaman Chelsea yang bersinar bersama Derby County asuhan Lampard. Bersama Harry Wilson, yang dipinjam Derby dari Liverpool, Mount tampil cemerlang dan bahkan dipanggil oleh Gareth Southgate ke skuat timnas Inggris walau belum catatkan caps sampai saat ini.

Kembali ke Chelsea bersama dengan kembalinya Lampard ke Stamford Bridge, Mount bisa melengkapi lini tengah Chelsea yang sudah dihuni Ross Barkley, Mateo Kovacic, hingga Ruben Loftus-Cheek, yang saat ini masih pemulihan cedera lutut parah. Keuntungannya, Lampard tahu betul kapasitas Mount dan sahabat karib gelandang West Ham, Declan Rice ini, bisa mendapatkan musim breakthrough-nya musim ini bersama Chelsea.

5. Callum Hudson-Odoi

5 Bintang Muda Chelsea yang Diprediksi Bersinar bersama Frank Lampardstandard.co.uk

Nama pemain berusia 18 tahun ini melejit di periode Januari lalu. Bayern Munich bahkan empat kali melayangkan proposal transfer untuk memboyong salah satu talenta terbaik dari akademi Chelsea ini. Berbeda dengan empat rekannya di atas, Hudson-Odoi memang punya sinar lebih terang.

Ia bahkan sudah bermain bersama timnas senior Inggris dan bila tak terkapar karena cedera parah di akhir musim kemarin, bisa jadi bersama Jadon Sancho, ia akan menjadi andalan Inggris pada ajang UEFA Nations League lalu. Kini, musim depan yang cerah sudah menanti bagi sang pemuda mengingat Chelsea sudah dipastikan kehilangan Eden Hazard dan bersama Christian Pulisic, Hudson-Odoi diharapkan mengisi lubang yang ditinggalkan Hazard.

Baca Juga: Hadapi Perserang, PSMS Medan Tak Ingin Kalah Lagi di Kandang Sendiri

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You