Comscore Tracker

Dibungkam Bali United, Barito Telan 2 Kekalahan Beruntun

Start buruk Djadjang Nurdjaman

Jakarta, IDN Times - Juara bertahan, Bali United meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2020. Serdadu Tridatu membungkam Barito di depan publiknya sendiri dengan skor 2-1, Jumat (6/3) malam. Hasil ini juga menorehkan catatan buruk bagi Barito.

Pekan lalu Barito juga tumbang 0-4 dari Madura United. Ini menjadi start buruk bagi Djadjang Nurdjaman.

Pada laga ini Bali United tampil tanpa Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio. Meski bermain tandang, mereka tampil gemilang. Sosok Fadil Sausu, sang kapten menjadi aktor kemenangan. Meski tidak mencetak gol, Fadil mencetak dua assist.

Di menit ke-15, berawal dari umpan silang Fadil, Bali sukses membuka skor. Sontekan Lilipaly sukses membobol gawang tuan rumah usai menyambut asis sang kapten.

Tak tinggal diam, Barito coba merespons. Mengandalkan Aleksandar Rakic dan Rizky Pora, tuan rumah coba meneror gawang Wawan Hendrawan. Sayang, solidnya lini belakang Bali dan buruknya penyelesaian akhir Laskar Antasari membuat babak pertama berakhir 0-1 untuk Bali United.

Di babak kedua, tim tamu masih memegang kendali. Terus tampil dominan dimotori oleh Fahmi dan Fadil, Bali sukses menggandakan skor. Berawal dari umpan Fahmi, Fadil yang menerima bola langsung melanjutkan dengan asis kepada Lerby Eliandry yang ada di depan gawang Barito. Dengan sekali sentuhan, eks penyerang Borneo FC itu sukses gandakan skor menjadi 0-2 pada menit ke-66.

Setelah gol ini, Bali main lebih santai. Hal ini dimanfaatkan Barito untuk tampil lebih agresif. Memasukkan Delvin Rumbino dan Ilham Udin Armaiyn, Djadjang Nurdjaman coba mengambil inisiatif laga untuk tampil lebih agresif.

Terbukti, agresivitas tuan rumah berbuah manis. Berawal dari penetrasi Rizky Pora, bola sepakan keras Rizky sukses dibelokkan oleh penyerang muda, Kahar Muzakkar, untuk memperdaya Wawan dan memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-84.

Coba cari gol penyama kedudukan, Barito harus gigit jari karena upaya mereka kandas. Sampai peluit panjang ditiup, skor 1-2 untuk kemenangan Bali United jadi hasil akhir.

Baca Juga: [BREAKING] Dilepas Bali United, Irfan Bachdim Berlabuh ke PSS Sleman

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya