Fadil Sausu Gemilang, Bali United Tundukkan Barito Putera!

Kemenangan perdana dari juara bertahan Liga 1 2019!

Jakarta, IDN Times - Usai kehilangan poin penuh di kandang sendiri saat ditahan imbang Persita, Bali United bangkit di pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Bertandang ke markas Barito Putera, pada Jumat (6/3) malam, Serdadu Tridatu sukses menang dengan skor 1-2.

Tampil tanpa Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic, Bali ternyata mampu tetap tampil menggigit. Dimotori oleh Melvin Platje dan Stefano Lilipaly, serta agresivitas Fahmi Al Ayyubi, Bali sukses tampil dominan walau bermain tandang. 

Namun, sosok Fadil Sausu, sang kapten tim, yang sukses jadi aktor protagonis. Di menit ke-15, berawal dari umpan silang Fadil, Bali sukses membuka skor. Sontekan Lilipaly sukses membobol gawang tuan rumah usai menyambut asis sang kapten.

Tak tinggal diam, Barito coba merespons. Mengandalkan Aleksandar Rakic dan Rizky Pora, tuan rumah coba meneror gawang Wawan Hendrawan. Sayang, solidnya lini belakang Bali dan buruknya penyelesaian akhir Laskar Antasari membuat babak pertama berakhir 0-1 untuk Bali United.

Di babak kedua, tim tamu masih memegang kendali. Terus tampil dominan dimotori oleh Fahmi dan Fadil, Bali sukses menggandakan skor. Berawal dari umpan Fahmi, Fadil yang menerima bola langsung melanjutkan dengan asis kepada Lerby Eliandry yang ada di depan gawang Barito. Dengan sekali sentuhan, eks penyerang Borneo FC itu sukses gandakan skor menjadi 0-2 pada menit ke-66.

Setelah gol ini, Bali main lebih santai. Hal ini dimanfaatkan Barito untuk tampil lebih agresif. Memasukkan Delvin Rumbino dan Ilham Udin Armaiyn, Djadjang Nurdjaman coba mengambil inisiatif laga untuk tampil lebih agresif.

Terbukti, agresivitas tuan rumah berbuah manis. Berawal dari penetrasi Rizky Pora, bola sepakan keras Rizky sukses dibelokkan oleh penyerang muda, Kahar Muzakkar, untuk memperdaya Wawan dan memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-84.

Coba cari gol penyama kedudukan, Barito harus gigit jari karena upaya mereka kandas. Sampai peluit panjang ditiup, skor 1-2 untuk kemenangan Bali United jadi hasil akhir.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Wuling, Bali United Kini Genap Punya 30 Sponsor!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya