Exco: Iwan Budianto Jabat Plt. Ketua Umum PSSI

Sebelumnya, Gusti Randa yang jadi pelaksana harian

Jakarta, IDN Times - Kabar sedikit mengejutkan muncul dari tubuh federasi sepakbola Indonesia, PSSI. Setelah sempat dikabarkan nakhoda sementara mereka adalah Gusti Randa, pada Jumat (29/3) siang ini, Exco PSSI mengumumkan bahwa Iwan Budianto, yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PSSI, resmi ditunjuk menjadi Plt. Ketua Umum PSSI.

Hal itu sendiri disampaikan oleh Refrizal, salah satu anggota Exco. "Kami memutuskan ini semua harus jalan. Karena Pak Joko ditahan, kami kembalikan ke statuta bahwa otomatis yang jadi pelaksana tugas adalah Pak Iwan (Budianto). Bukan dibantu Gusti, tapi dibantu kita semua (Exco)," kata Refrizal selepas rapat Exco yang dihelat di Hotel Sultan pada Kamis (28/3) malam.

Menariknya, hal ini sempat dibantah oleh Gusti Randa. Dihubungi terpisah oleh IDN Times, Gusti mengaku dirinya tak tahu bahwa Exco melakukan rapat untuk memilih Plt. baru, walau sejatinya ia juga hadir di pertemuan tersebut.

"Belum ada putusan, karena menurut saya kemarin itu bukan rapat. Belum tahu saya kalau Pak Iwan sudah setuju untuk jadi Plt. Ketua Umum. Belum ada putusan, belum ada rapat juga," ujar Gusti Randa.

Penetapan Iwan Budianto sebagai Plt. Ketua Umum PSSI sendiri sebenarnya sesuai dengan statuta. Isi statuta PSSI Pasal 39 Ayat 6 yang berbunyi; apabila Ketua Umum tidak ada atau berhalangan, maka Wakil Ketua Umum dengan usia tertua akan menggantikannya.

Baca Juga: Gusti Randa: Exco PSSI Itu Gak Digaji, Bos!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya