Daniel James, Winger Muda Wales yang Merapat ke Manchester United

James dikabarkan akan resmi jadi milik United

Jakarta, IDN Times - Manchester United bergerak cepat untuk membenahi skuat mereka selepas musim yang kelam ini. Dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan dan tanpa trofi di musim ini, United kini dikabarkan akan memboyong salah satu talenta muda Wales, Daniel James.

Siapa James ini? Dan, seberapa bagus ia untuk United, andai nanti diresmikan sebagai pemain baru?

1. Winger andalan Swansea City musim ini

Daniel James, Winger Muda Wales yang Merapat ke Manchester UnitedTwitter/@foothlines

Pemain berusia 21 tahun ini baru musim ini mencicipi sepakbola di tim utama Swansea City. Sebelumnya, James adalah penggawa tim U-23, dan sempat dipinjamkan ke Shrewsbury. Walau begitu, pemain timnas Wales tersebut sejatinya bukan produk akademi Swansea karena ia produk akademi Hull City.

Dibeli The Swans secara gratis, James kini diisukan jadi incaran utama Manchester United. Banderolnya, berdasarkan beberapa info dari media Inggris seperti Telegraph dan Squawka, ada di angka 15 juta paun.

Baca Juga: Revolusi Skuat, Solskjaer Bakal Lepas 6 Pemain Manchester United

2. Respons dari Ole Gunnar Solskjaer

Daniel James, Winger Muda Wales yang Merapat ke Manchester UnitedReuters

Sadar timnya dikaitkan dengan Daniel James, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, merespons kabar tersebut pada sesi konferensi pers sebelum laga pekan terakhir Premier League. Berbicara kepada media, Solskjaer mengaku ia masih menghargai status pemain buruannya yang terikat kontrak dengan klub lain.

"Saya tidak tahu berapa banyak nama yang disebutkan media yang kabarnya akan kami rekrut. Bahkan, ada pemain yang bahkan saya jarang melihatnya bermain, tapi sudah dikaitkan dengan kami. Terkait ia (James), saya sendiri tak akan berkomentar lebih jauh. Saya menghormati kontraknya. Saya tidak suka klub lain membicarakan pemain saya dan sebaliknya," ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

3. Gaya main James utamakan kecepatan dan teknik

Daniel James, Winger Muda Wales yang Merapat ke Manchester UnitedTwitter/@TheSunFootball

Dikaitkan dengan tim sebesar United, tentu Daniel James punya kemampuan yang tak bisa dianggap remeh. Salah satu highlight utama dari kapabilitas pemain yang bisa dimainkan di sayap kanan dan kiri ini adalah kecepatannya.

Dalam salah satu cuplikan, winger yang punya dua caps bersama timnas Wales ini dibekali kecepatan lari yang signifikan. Sekilas, ia mengingatkanmu akan kapabilitas dari pemain andalan The Dragons, Gareth Bale.

Di musim ini, bersama Swansea City, James sudah koleksi 4 gol dan 9 asis yang sayangnya, tak cukup untuk mengantarkan timnya masuk ke zona play-off atau merebut tiket promosi.

Baca Juga: Sah! Tak Ada Liga Champions bagi Manchester United Musim Depan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya